• Home
  • Foto
  • Hj Zulaikah Wardan,Stand Pameran Dekranasda Inhil Di Kunjungi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Hj Zulaikah Wardan,Stand Pameran Dekranasda Inhil Di Kunjungi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo

PEKANBARU-Stand pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Indragiri Hilir dikunjungi isteri Presiden Jokowi, Iriana Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla serta ibu-ibu yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, Ahad (23/7/17). 

Kedatangan Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla serta ibu OASE tersebut didampingi isteri Gubri Sisilita Arsyadjuliandi. Mereka tertarik dengan kerajinan tenun khas Inhil. 

Ketua Dekranasda Inhil Hj Zulaikhah Wardan merasa senang dengan kunjungan ibu negara Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla ini, bahkan mereka menyempatkan diri melihat-lihat berbagai kerajinan khas Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Saya merasa senang dan bangga, karena ibu Iriana Jokowi dan ibu yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja berkunjung ke stand Dekranasda Inhil," ungkap Zulaikhah Wardan.
Author: zamri nurman
Hj Zulaikah Wardan berbincang dengan Ibu Wapres,pada stand pameran Dekranasda Inhil pada puncak Hari anak Nasional di Pekan Baru Riau
Dalam kesempatan itu, Iriana Jokowi berpesan agar kerajinan tenun ini terus dikembangkan dan dalam waktu dekat akan digelar pelatihan bagi para pengrajin tenun. "Semoga semua pengrajin tenun Inhil bisa ikut pelatihan ini nantinya," katanya. Selain kerajinan tenun, anyaman pandan juga banyak peminatnya. Zulaikhah juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi yang telah memberikan kesempatan kepada Dekranasda Inhil ikut dalam stand pameran ini. Perhatian ibu Gubri kepada Dekranasda Inhil dibuktikan dengan mempromosikan tenun Inhil sebagai cenderamata sebanyak 30 lembar kepada ibu-ibu OASE
Sehingga stand Dekranasa Inhil bisa di kunjungi dan dapat petunjuk dan masukan dari ibu negara, ibu Wapres dan ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang hadir. "Ini merupakan pengalaman yang berharga dan dapat memotivasi kita untuk mengembangkan Dekranasda Inhil lebih baik lagi di masa datang," katanya.
Diharapkan, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dapat lebih meningkatkan pembinaan terhadap Dekranasda, baik melalui program pelatihan, bantuan peralatan dan promosi hasi kerajinan terutama yang menjadi unggulan Inhil, seperti kerajinan anyaman, tenun, keterampilan dari batok kelapa dan batik.
"Kepada pengrajin, agar terus bersemangat dan meningkatkan kreatifitas dan profesionalismenya dalam menghasilkan karya-karya sesuai dengan bidangnya, terus kembangkan hasil kerajinannya," pesannya.
BERITA TERKAIT
BRI dan KFD Gelar Lomba dan Pameran Foto
Galeri Foto Paripurna Laporan Banggar DPRD Kota Pekanbaru Terhadap Ranperda LKPj APBD TA 2014
Galeri Foto Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Pekanbaru Ke-231