• Home
  • Foto
  • Bupati dan Ketua DPRD Kampar Tandatangani MoU KUA-PPAS APBDP 2018

Bupati dan Ketua DPRD Kampar Tandatangani MoU KUA-PPAS APBDP 2018

Kampar, Pesisirnews.com -Bupati Kampar H.Aziz Zaenal SH dan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S.Ag menandatangani MOU KUA-PPAS Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2018 bersama DPRD Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kampar, Senin (24/9/2018)

Dalam laporannya sebelum penandatanganan nota kesepakatan, Azis mengatakan bahwa pada Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, jumlah pendapatan daerah mengalami peningkatan sebesar Rp. 112,765 miliar, dari 2,149 Triliun menjadi 2,262 Triliun.

Author:
Peningkatan pendapatan tersebut pada sektor lain-lain Pendapatan Daerah yang Sah pada pos pendapatan hibah dana bagi hasil pajak dari provinsi dan pemerintah lainnya, dana penyesuaian otonomi khusus serta bantuan keuangan dari provinsi atau pemerintah daerah lainnya.?
Selain pada pos-pos yang telah dijelaskan di atas, pendapatan dari pos PAD dan Dana Perimbangan mengalami penurunan yang cukup signifikan,katanya.
?Seperti pada sektor dana perimbangan? terdapat penurunan pendapatan sebesar Rp. 67,626 Milyar. Pada sektor Pendapatan Asli Daerah terdapat penurunan sebesar Rp. 1,152 Milyar. Pendapatan Daerah? tersebut secara umum merupakan pendapatan In-Out, sehingga dengan kata lain kita mengalami defisit.
Hal ini mengakibatkan pergeseran pada sektor belanja baik belanja langsung dan belanja tidak langsung. Pada belanja tidak langsung terjadi penambahan anggaran sebesar Rp.14,461 miliar dan pada belanja langsung sebesar Rp. 79,971 miliar?. Jelas Azis