Selasa, 26 Juni 2018 | 14:46:45
Peresmian Perkantoran

Pekanbaru Semakin Smart di Usia 234

Facebook Pemko Pekanbaru

Pekanbaru, Pesisirnews.com - Menginjak usia 234 tahun, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau terus berbenah diri menjadi lebih baik lagi, terutama di bidang infrastruktur dan pelayanan masyarakat.

Dalam merayakan hari jadi kota Pekanbaru ini, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan Pemko Pekanbaru, yang bertepatan pada Sabtu (23/6/2018) kemarin. 

Puncak rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi ini dilakukan peresmian Perkantoran Pemko di Kecamatan Tenayan, Senin (25/6/2018). Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST, MT menjadi Inspektur Upacara di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-234  yang sangat istimewa ini. Peresmian Perkantoran Pemko di Tenayan Raya ini menjadi kado yang istimewa dan terindah.

Peresmian ini dihadiri seluruh lapisan masyarakat mulai dari Forkompinda, Ketua LPM Pekanbaru, Kepala Kesabangpol Provinsi Riau yang mewakili Gubernur Riau, ASN Pemko Pekanbaru dan ormas-ormas yang ada di Pekanbaru serta stakeholder lainnya. 

"Alhamdulillah begitu banyak lapisan masyarakat yang hadir dalam upacara kali ini. Upacara juga berjalan lancar, ini awal yang baik untuk kita ke depannya," ujar Firdaus.

Firdaus mengatakan, bahwa Komplek Perkantoran Tenayan Raya merupakan kado dari jajaran Pemko Pekanbaru dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Nantinya pelayanan kepada masyarakat lebih efektif. Karena semua pusat perizinan akan berpusat di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Sudirman. Insya Allah 2019 Komplek Perkantoran Tenayan Raya maupun Mall Pelayanan Publik akan beroperasi efektif kedepannya,'' ungkap Firdaus.  

Diakui orang nomor satu di Pekanbaru ini, memang beroperasinya komolek Perkantoran Tenayan Raya molor dari jadwal. Hal ini karena permasalahan teknis saja  ''Namun, tahun ini lima gedung lainnya akan dikerjakan karena sudah dianggarkan. Insya Allah pada tahun 2019 akan efektif dioperasikan," tambah Firdaus.

Pada kesempatan ini Firdaus juga memaparkan beberapa keberhasilan dan penghargaan yang telah diraih semasa kepemimpinannya dengan Ayat Cahyadi. ''Sudah banyak penghargaan yang telah diraih oleh Pemko Pekanbaru. Mulai dari penghargaan Pekanbaru jadi kota tujuan terbaik tingkat nasional. Selain itu, berbagai inovasi yang telah dilakukan, sehingga Kota Pekanbaru lebih maju di bidang teknologi,'' sebut Firdaus.

Bersamaan dengan acara peresmian perkantoran Tenayan Raya itu juga dilaksanakan MoU dengan pihak Bank BRI. Selain itu juga dilakukan launching beberapa program Smart City di OPD dan pihak kecamatan.  Seperti launching di Dinas DPPA E-Cikpuan di Kecamatan Bukit Raya serta di dinas lainnya. Hal ini membuktikan bahwa Kota Pekanbaru semakin berkembang dan maju, terutama di dunia teknologi, sehingga visi dan misi menjadikan Pekanbaru menjadi smart city yang madani bisa tercapai dengan baik.

Bersempena memeriahkan Hari Jadi Pekanbaru ke-234, Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan gerak jalan santai sejauh 3 kilometer, Ahad (24/6). Kegiatan itu langsung dilepas Walikota Pekanbaru Dr Firdaus, ST, MT yang baru selesai dari masa cuti kampanye. 

Pantauan wartawan di lapangan ribuan peserta gerak jalan santai  itu tumpah ruah memadati ruas Jalan Cut Nyak Dien - Jalan Sudirman dan kembali finis di Jalan Cut Nyak Dien. Selain itu Firdaus yang juga salah satu calon Gubernur Riau ikut berbaur dan berjalan dengan beberapa pejabat teras Pemko Pekanbaru serta masyarakat.  

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus, ST, MT  dalam paparannya mengatakan  bahwa kegiatan yamg dilaksanakan ini dalam rangkaian memperingati hari jadi Pekanbaru ke-234.  Tidak terasa Pekanbaru sudah terus berkembang dengan pesat. Keberhasilan itu tidak luput dari peran serta seluruh stakholder, sehingga Pekanbaru semakin maju dan pembagunan mengeliat. 

"Dengan momen hari jadi ini maka kedepan kita harapkan Pekanbaru semakin berkembang.  Selain itu, Pekanbaru beberapa tahun  belakangan telah mendapat penghargaan. Hal ini membuktikan jika Pekanbaru semakin tumbuh dan berkembang.  Terlebih lagi Pekanbaru diminati para investor dari luar,  sehingga pembangunan semakin merata di segala aspek," ujar Firdaus. 

Dalam kesempatan ini Firdaus juga berharap untuk membuat Kota Pekanbaru terus maju harus sama -sama bekerja dan saling bersinergitas dengan elemen seperti Umaro,  ulama dan umat, sehingga tercipta kondisi yang  nyaman dan damai. 

"Makanya tiga elemen ini harus saling bekerjsama dnn bahu membahu dalam memajukan Kota Pekanbaru. Dengabegitu,  pertumbuhan dan perkembangan pembangunan semakin tumbuh dengan pesat," harap Firdaus.  
Dalam acara gerak jalan santai itu panitia penyelengara menyediakan hadiah fantastis bagi peserta.  Antara lain dua hadiah umarh ke tanah suci, tiga sepeda motor, sepeda belasan unit serta 234 hadiah menarik lainnya.  

Walikota Paparkan Keberhasilan dan Prestasi di Hadapan Wartawan 

Rangkaian acara memeriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-234 terus digaungkan. Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Pekanbaru mengundang ratusan jurnalis baik media cetak, online dan televisi, Ahad (24/6). Kegiatan konferensi pers itu dilaksanakan di rumah dinas Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST, MT di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Turut hadir pada acara itu, Plt Kadis Diskominfo Firmanysah Eka Putra, ST, MT, Kabid Pelayanan dan Pengelolaan Informasi Publik Mawardi, SAg serta wartawan dari berbagai media yang ada di Pekanbaru. 

Dalam paparannya Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST, MT, menyampaikan bahwa saat ini Kota Pekanbaru sudah berkembang dengan pesat. Hal ini juga dilihat dari prestasi yang telah diraih Pemko Pekanbaru di masa kepemimpinannya bersama Ayat Cahyadi. 

"Momen hari jadi ini maka kedepan kita harapkan Pekanbaru semakin berkembang. Selain itu, Pekanbaru beberapa tahun belakangan telah mendapat beberapa penghargaan di tingkat nasional. Tentunya  ini membuktikan jika Kota Pekanbaru semakin tumbuh dan berkembang,'' terang Firdaus yang juga salah satu calon Gubernur Riau ini dengan tersenyum.

Ditambahkan Firdaus, dalam kesempatan ini ia juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dengan semua pihak dalam membangun agar Kota Pekanbaru semakin baik lagi. 

''Begitu juga peran teman-teman media sangat membantu sekali. Terutama dalam menyampaikan informasi-informasi tentang kerja Pemerintah Kota ke tengah masyarakat, sehingga bisa cepat diketahui. Oleh sebab itu, ke depannya hubungan baik bisa terus terjalin dengan erat lagi. Karena wartawan ini bagaikan dewa. Sebab bisa memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat,'' ujar Firdaus. (advetorial



BERITA LAINNYA
Sekda Inhil : Olahraga Suatu Kebutuhan Dalam Kehidupan
Selasa, 19 September 2017 | 14:39:48
Bupati Inhil Narasumber Diskusi Nasional Tentang Kelapa
Jumat, 15 September 2017 | 09:43:29
BERIKAN KOMENTAR