Minggu, 4 Maret 2018 | 11:04:33

Sekda Bengkalis Hadiri Pelantikan PPK

Bengkalis, Pesisirnews.com - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bengkalis, bertempat di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (3/3/2018) pagi.

Jumlah PPK yang dilantik sebanyak 33 orang, mencakup tiga orang dari masing masing kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

PPK langsung dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis Defitri Akbar, dengan pengucapan janji dan sumpah yang diikuti oleh 33 orang panitia pemilu tersebut.

Dalam sambutannya, KPU Bengkalis mengatakan, PPK yang dipilih ini merupakan orang pilihan dari masing-masing kecamatan, mana yang terbaik, itulah yang menjadi PPK.

"Penilaian ini berdasarkan dari hasil Pencocokan dan Penelitian yang dilakukan oleh masing-masing pribadi, dan kita memilih yang terbaik dari yang terbaik," ungkap Defitri Akbar.

Sementara itu, Sekda Bengkalis dalam sambutannya mengatakan, keberadaan anggota  PPK sangat penting karena mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat strategis.

"PPK sangat menentukan, karena merupakan perpanjang tanganan KPU yang akan melaksanakan kebijakan kebijakan di tingkat kecamatan. Serta melaksanakan koordinasi dengan panitia pemungutan suara di desa maupun kelurahan dan kelompok penyelenggara pemungutan suara di masing-masing tempat pemungutan suara," ujar Bustami.

Dalam setiap pelaksanaan pemilihan umum lanjut mantan pelaksana tugas badan pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten bengkalis, baik itu pemilu legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden, maupun pemilihan kepala daerah,  secara keseluruhan melibatkan PPK sebagai bagian yang tak dapat dipisahkan dalam penyelenggaraan pemilihan tersebut.

"Meskipun demikian, pada kesempatan yang baik ini, kami perlu kembali mengingatkan beberapa hal untuk kita semua, terutama anggota PPK sebagai motor diwilayah kecamatan, untuk senantiasa berkoordinasi dengan pihak - pihak atau stake holder yang terkait, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," lanjut Bustami.(rd/budi). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR