• Home
  • Bengkalis
  • Ratusan pemanfaat PKH Rupat Terima Buku Tabungan BNI 46
Selasa, 13 Maret 2018 | 13:24:07

Ratusan pemanfaat PKH Rupat Terima Buku Tabungan BNI 46

Bengkalis, Pesisirnews.com — Ratusan penerima Program Keluarga Harapan (PKH ) se-Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis provinsi Riau  mendapat buku tabungan Bank BNI 46 Cabang Dumai tahap pertama, dua dan tiga, tahun 2018 di Kantor camat Rupat  Kelurahan Batupanjang Kecamatan Rupat, selasa (12/3/2018).

Pantauan wartawan turut hadir  Camat Rupat Hanafi MSi, Sekcam Rupat Ahmad Tarmizi SAg  Lurah se-kecamatan Rupat .  Pendamping PKH se-kecamatan Rupat dari kelurahan Batupanjang  180 penerima, Tanjung Kapal 128 penerima, Terkul 158 penerima dan Desa Darul aman 46 penerima sejak pagi sudah antre untuk menerima buku tabungan sebagai sarana untuk mencairkan dana PKH program dari Kementerian Sosial.

Warga yang didominasi kaum ibu-ibu dan ada yang membawa anak-anak, terlihat sabar mengantri di tempat duduk yang telah disediakan pihak  kantor camat setempat.

Camat Rupat Hanafi Msi dalam kata sambutan,  menyampaikan program keluarga harapan ditujukan kepada keluarga yang memiliki anak sekolah dan ibu hamil. Maka dana yang diterima, wajib dimanfaatkan sebaik–baiknya, guna menunjang pendidikan anak sekolah.

"Jangan disalahgunakan dana PKH untuk kebutuhan pendidikan dan kesehatan ibu hamil ," ucapnya.

Begitu pula ibu hamil, harus memeriksakan kandungannya minimal 4 kali ke bidan atau Puskesmas dengan dana yang diberikan dari pemerintah itu.

"Untuk ibu hamil, dana PKH bisa digunakan agar kehamilannya terjamin kesehatannya melalui dana tersebut, "ungkapnya

Soeb, pendamping PKH Kecamatan Rupat menjelaskan, ratusan penerima manfaat dari dana PKH itu melalui sistem penyaluran nontunai yang akan langsung disalurkan ke rekening penerima manfaat.

"Mereka tidak menerima dalam bentuk uang tapi melalui rekeningnya," paparnya.

Siti Rohana warga RT 5 RW 1 kelurahan Batupanjang, penerima manfaat dari dana Program Keluarga Harapan, mengaku termasuk penerima baru. Dia mengungkapkan uang yang akan diterima, sedianya dipakai untuk membeli susu bagi anak balitanya dan biaya pendidikan anaknya yang duduk di bangku SD.

"Insya Allah uang ini nanti akan saya pakai untuk keperluan bayi saya dan kebutuhan sekolah anak saya yang di SD," pungkasnya.(rd/budi).


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR