• Home
  • Bengkalis
  • Safari di Kecamatan Bantan, Bupati Amril Serahkan Santunan
Selasa, 22 Mei 2018 | 15:48:14

Safari di Kecamatan Bantan, Bupati Amril Serahkan Santunan

Batan, Pesisirnews.com Bupati Bengkalis Amril mukminin menyerahkan berbagai santuan dan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Bantan, saat melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Al Jihad Penawa Jambu, Desa Berancah, Selasa malam, 22 Mei 2018.

Penyerahan bantuan dan santunan diserahkan usai shalat tarawih berjamaah, oleh Bupati Amril didampingi Ketua TP PKK Kasmarni, Sekretraris Daerah H Bustami HY beserta istri, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo dan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto.

Bantuan yang diserahkan meliputi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial untuk orang tua jompo 17 orang, bantuan kursi roda dan hearing head sebanyak tiga unit, Bantuan dhuafa/fakir miskin/lansia k3s sebanyak 25 orang, santunan anak yatim/piatu luar panti K3s 45 orang, bantuan jaminan sosial bagi lanjut usia miskin sebanyak 22 orang.

Kemudian penyerahan 3 papan informasi Masjid dan 150 Al-Qur'an kepada Masjid Al Jihad Penawa Jambu Desa Berancah, Masjid Al At Taqwa Desa Bantan Sari, Masjid Nurul Huda Desa Pambang Baru, sekaligus penyerahan bantuan sebesar Rp.30 juta dari program kemitraan Bank Riau Kepri dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada 3 masjid tersebut.

Dilanjutkan dengan penyaluran zakat dari Baznas kepada Mustahik konsumtif Desa Berancah sebanyak 8 orang dan bantuan PKK kepada panti asuhan untuk 30 orang.

Selain itu Bupati Amril juga memberikan zakat mal sebesar Rp.15 juta rupiah kepada masyarakat Desa Berancah, Sambil mengajak masyarakat yang mampu untuk membantu masyarakat lainnya, agar mendapat keberkahan rezeki.

"Di bulan baik dan hari baik ini, bagi bapak ibu yang punya rezeki, jangan lupa berinfak dan sedekah dengan fakir miskin, dengan banyak sedekah rezeki kita akan bertambah yang penting ikhlas, dan akan dilipat gandakan," terang Amril.

Sedangkan Camat Bantan, M Fadlul Wadji menyambut baik kedatangan Bupati Amril dan rombongan, sembari mendoakan Bengkalis semakin maju.

"Atas nama masyarakat kecamatan Bantan, ini merupakan anugerah bagi masyarakat kami, sebab pejabat dan forkopimda yang ada di Bengkalis kompak bersama-sama hadir, semoga dengan kehadiran kita semua menjadikan Bengkalis menjadi negeri yang maju kedepannya," ungkap Fadlul dan di Aamiin-kan jamaah shalat tarawih. (budi/Diskominfotik). 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR