• Home
  • Bengkalis
  • Pilgubri Semakin Dekat, Bupati Ingatkan Warga Gunakan Hak Pilih
Rabu, 30 Mei 2018 | 21:00:54

Pilgubri Semakin Dekat, Bupati Ingatkan Warga Gunakan Hak Pilih

Bengkalis, Pesisirnews.com - Mengingat semakin dekatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018. Untuk itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin tak henti-hentinya mengingatkan seluruh warga di daerah ini, agar menggunakan hak pilihanya pada pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

"Bagi masyarakat yang punya hak pilih, jangan lupa untuk memberikan hak suaranya pada 27 Juni 2018 mendatang. Luangkan waktu untuk datang ke tempat pemungutan suara. Sebab, lima menit waktu kita saat pencoblosan, akan menentukan nasib Riau lima tahun kedepan," pintanya.

Terkait perbedaan pilihan, Bupati juga mewanti-wanti masyarakat agar jangan sampai, hanya karena perbedaan pilihan pasangan calon, terjadi perpecahan.

"Berbeda pilihan adalah sesuatu yang wajar, beda pilihan biasa tapi jangan sampai terpecah belah, jaga persatuan dan kesatuan," pesan Bupati Amril saat mengadakan Safari Ramadan di masjid Nurul Falah Desa Teluk Lecah, Kecamatan Rupat, Selasa malam 29 Mei 2018.

Di bagian lain, mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini juga kembali mengajak seluruh masyarakat Rupat saling bekerja sama dan pro aktif memberantas peredaran narkoba, seperti melaporkan kepada pihak kepolisian setiap ada yang mencurigakan.

"Seluruh lapisan masyarakat harus peduli dan berpartisipasi aktif. Pantau dan waspadai setiap aktifitas siapapun yang patut dicurigai yang ada kaitannya dengan peredaran narkoba. Segera laporkan kepada aparat penegak hukum atau pemerintahan terdekat bila mengetahuinya," imbaunya.

Kemudian, Bupati juga mengajak setiap orang tua di daerah ini mengawasi putra-putrinya agar tidak menjadi korban penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Hingga saat ini upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba pada anak-anak7 adalah pendidikan dalam keluarga. Orang tua diharapkan untuk mengawasi dan mendidik anaknya agar selalu menjauhi penyalahgunaan Narkoba," pesannya mengakhiri.(rd/budi/diskominfotik). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR