• Home
  • Bengkalis
  • KPU Bengkalis Sosialisasi Tahapan Pencalonan Anggota Legislatif Pemilu 2019
Selasa, 26 Juni 2018 | 10:24:32

KPU Bengkalis Sosialisasi Tahapan Pencalonan Anggota Legislatif Pemilu 2019

Bengkalis, Pesisirnews.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis melakukan sosialisasi Tahapan Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Senin (25/6/2018), di aula Hotel Surya Bengkalis.

Sosialisasi ini dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, diikuti pimpinan Partai Politik dan operator partai politik.

Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar mengatakan sosialisasi ditujukan untuk memberikan gambaran awal tahapan pencalonan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu tahun 2019 mendatang.

"Sistem pencalonan tahun ini sedikit berbeda dengan pencalonan lima tahun lalu, tahun ini sudah menggunakan aplikasi. Beberapa waktu lalu kita sudah melakukan sosialisasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan kita sudah bimtek operatornya," ungkap Defitri.

Namun demikian, sambungnya, sosialisasi perlu dilakukan kembali, mengingat saat bimtek masih ada sejumlah pertanyaan yang belum tersampaikan.

"Dengan sosialisasi ini kita harapkan masing-masing parpol bisa lebih memahami secara konkrit, sebab tahun ini pencalonannya sudah menggunakan aplikasi yang lebih memudahkan setiap calon," terangnya sembari meminta peserta memanfaatkan sosialisasi dengan baik.

Dalam sosialisasi ini, Ketua KPU menyampaikan materi tentang Pemilu 2019 dalam Perspektif Undang-undang  nomor 7 tahun 2017, sedangkan Komisioner KPU Syuib Usman menyampaikan materi tentang Mekanisme dan Persyaratan Pengajuan Bakal Calon DPR dan DPRD.(budi). 



BERITA LAINNYA
Puluhan Ribu Warga Bengkalis Padati Lapangan Tugu
Selasa, 17 Juli 2018 | 12:09:13
BERIKAN KOMENTAR