Selasa, 14 Agustus 2018 | 20:09:59

PT BOB Jangan Adu Domba Warga

Siak Kecil, Pesisirnews.com - Akibat Penutupan jembatan Langkat oleh PT BOB selama kurang lebih 15 hari  panen harga buah tandan sawit (TBS) anjlok Petani merugi dan sudah mennjurus anarkis pemukulan. Jembatan langkat adalah urat nadi ekonomo 5 desa eks transmigrasi menuju akses jalan Ibukota Siak Kecil dan Kabupaten Siak .

Terkait dengan konflik yang terjadi diminta kepada PT BOB untuk tidak menggunakan cara yang tidak baik dengan mangadu domba antar warga. " Kami minta PT BOB jangan menebar konflik antar warga, selesaikan dengan bijaksana, ajak warga berunding jangan malah di adu domba" demikian disampaikan Bagus Santoso anggota DPRD Provinsi Riau dari Dapil Bengkalis menyikapi terjadinya aksi pemukulan antar warga.

3 minggu terakhir warga eks transmigrasi tegang akibat kebijakan PT BOB melarang truk angkutan melintasi jembatan. Buntutnya hari ini terjadi pemukulan antar warga. Kasus pemukulan ditengarai ada campur tangan PT BOB yang menggunakan cara mengadu domba antar warga.


Mewakili warga saya sudah sampaikan kepada Camat Bengkalis, Kapolres Bengkalis dan PT BOB. Kita berharap persoalan ini cepat ada jalan keluarnya, jangan sampai melebar ke anarkis. Perusahaan BOB dan werga seharusnya saling mendukung.(budi).



BERITA LAINNYA
Panitia Pilkades Parit Kebumen Tetapkan 2 Calon Kades
Selasa, 21 Agustus 2018 | 20:21:24
Kompak Warga Desa Langkat Peringati HUT RI ke 73
Senin, 20 Agustus 2018 | 21:20:40
BERIKAN KOMENTAR