Senin, 20 Agustus 2018 | 21:20:40

Kompak Warga Desa Langkat Peringati HUT RI ke 73

Siak Kecil, Pesisirnews.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 menjadi momen menjaga kekompakan dan peseduluran warga Eks Transmigrasi Desa Langkat Kecamatan Siak Kecil. Warga desa dan Karang Taruna serta pelajar Mahasiswa kompak khidmat mengadakan acara pengibaran dan penurunan bendera di Lapangan Sepak Bola.

Layaknya acara setingkat kabupaten, di Desa langkat setiap tahunnya mengadakan rangakian HUT RI dengan mempersiapkan pasukan paskibraka tingkat desa lengkap dengan seragam dan selempang . Hebatnya seragam yang dikenakan murni duit dari masing- masing peserta.


Bagus Santoso anggota DPRD Riau utusan Bengkalis turut hadir dalam rangkaian upacara penurunan bendera. Bersama warga sekampung Memadati lapangan sepak bola desa Langkat.


" Ini kegiatan yang patut dipuji, karena tidak semua desa mampu mengadakan acara memperingati HUT RI secara mandiri. Ini juga salah satu bentuk warga desa menghargai jasa pahlawan bangsanya" kata Bagus seusai acara penurunan bendera.


Memperingati Kemerdekaan RI warga desa juga mengadakan bermacam kegiatan.Mulai dari beragam lomba, syukuran pengajian, jalan sehat, membuat taman lesehan dan lomba mancing hingga pentas seni.


" Rangkaian 17 Agustus dengan lomba-lomba jalan sehat dan lomba mancing malam ada acara pentas seni," ujar PJS Desa Subandi seusai mengikuti acara penurunan bendera.


Hal senada disampaikan Misran Tokoh Masyarakat yang dikenal sangat dekat dan peduli kepada warga desanya, bahwa  dari tahun ke tahun perayaan Kemerdekaan RI tidak pernah luput digelar Warga desa Langkat. Namun, tahun ini dianggap lebih spesial dengan jenis kegiatan yang lebih banyak dan durasi hari yang panjang karena bersamaan dengan mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN. Bak gayung bersambut, antusias warga langkat  terutama ibu- ibu dan remaja juga meningkat. Pemerintah Desajuga memberikan dukungan baik saat persiapan maupun pada waktu kegiatan.


"Antusias warga juga meningkat, hampir semua warga ikut berpartisipasi termasuk ada yang menjadi sponsor. (Warga) tidak hanya ikut kegiatan tapi mendukung dengan sumbangsih lain," imbuh Misran.

Selain menambah rasa nasionalisme, berbagai kegiatan yang digelar ini diharapkan menjadi ajang warga dari anak-anak hingga orang tua untuk menunjukkan potensinya.


Di tahun yang akan datang, Desa Langkat  juga berharap dapat menggelar kegiatan yang lebih baik sembari terus menjaga kekompakkan dan peseduluran antar warga.(budi). 



BERITA LAINNYA
Panitia Pilkades Parit Kebumen Tetapkan 2 Calon Kades
Selasa, 21 Agustus 2018 | 20:21:24
PT BOB Jangan Adu Domba Warga
Selasa, 14 Agustus 2018 | 20:09:59
BERIKAN KOMENTAR