• Home
  • Daerah
  • Polisi Ini Sulap Ruang Pos Bhabinkamtibmas Jadi Taman Bacaan Bhayangkara
Senin, 16 Oktober 2017 | 12:53:40

Polisi Ini Sulap Ruang Pos Bhabinkamtibmas Jadi Taman Bacaan Bhayangkara

Inhil, Pesisirnews.com - Peranan Bhayangkara Pembina Ketertiban dan Ketertiban Masyarakat, yang lebih dikenal dengan nama Bhabinkamtibmas, makin mendapat tempat, di tengah-tengah kehidupan masyarakat. 

Berbagai inovasi dilakukan oleh mereka, dengan tujuan selain untuk mendekatkan diri, juga untuk membantu dalam memecahkan berbagai persoalan yang terjadi di wilayah penugasannya.

Salah satunya seperti yang dilakukan Brigadir Polisi Kepala Ridho Warsika. Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, yang  memprakasai pendirian sebuah taman bacaan di Desa Sialang Panjang dan merelakan salah satu ruangan di Pos Bhabinkamtibmas Sialang Panjang, yang terletak di Jalan Edi Supratman Desa Sialang Panjang, menjadi taman bacaan "Bhayangkara ". 

Hari ini, Senin, 16/10/2017, taman bacaan tersebut diresmikan oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A Raymond Tarigan Gersang, S.Sos. Acara peresmian taman bacaan ini, ditandai dengan pengguntingan pita, dan penyerahan buku secara simbolis oleh Kapolsek Tembilahan Hulu.

Dalam sambutannya, Kapolsek mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya BRIPKA Ridho Warsika, dan berharap Taman Bacaan "Bhayangkara " ini, dapat dimanfaatkan oleh para pelajar dan masyarakat umum.

"Semoga, bisa jadi pemicu dalam peningkatan kualitas SDM para pelajar Desa Sialang Panjang," kata Kapolsek. 

Senada dengan Kapolsek, Kepala Desa Sialang Panjang H. Yusuf Kurnain, mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat Desa Sialang Panjang, sangat berterima kasih atas pendirian taman bacaan ini. Selain taman bacaan ini, berbagai kegiatan terutama menyangkut masalah pendidikan, telah dilakukan oleh BRIPKA Ridho Warsika, yang bahkan ikut mengajar di sekolah.

Bhabinkamtibmas yang sudah 2 kali mendapat penghargaan dari Kapolres Indragiri Hilir ini mengatakan, bahwa untuk pengadaan buku-buku dan mobiler taman bacaan "Bhayangkara", masih berasal hasil menyisihkan dana pribadi nya sendiri. 

Saat ini, taman bacaan tersebut punya koleksi buku sebanyak 150 judul. Diharapkan nantinya, instansi terkait, juga dapat memberikan bantuan buku- buku lain, sehingga kebutuhan pelajar dan masyarakat Desa Sialang Panjang, akan bacaan bermutu, dapat terpenuhi.(rd) 


BERITA LAINNYA
Senjata Suami Terlalu Besar, Istri Tak Berdaya
Rabu, 22 November 2017 | 15:01:23
Heboh, Akun Anggota Dewan Posting Foto Wanita Bugil
Senin, 13 November 2017 | 17:44:52
BERIKAN KOMENTAR