• Home
  • Daerah
  • Alasan Dua Wanita Rela Dinikahi Sekaligus oleh Pria Sumsel
Jumat, 27 Oktober 2017 | 15:17:14
Viral

Alasan Dua Wanita Rela Dinikahi Sekaligus oleh Pria Sumsel

Liputan6.com

Palembang, Pesisirnews.com - Rencana pernikahan pria asal Sumatera Selatan (Sumsel) dengan dua kekasihnya yang membuat heboh ternyata mempunyai alasan tertentu. Kedua kekasih Muhammad Cindra (25), warga Dusun IV, Desa Lumpatan II Lumbajaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel mengaku sudah siap menjalankan pernikahan ini.

Dengan tersipu malu, Indah Lestari (18), warga Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Muba Sumsel, mengaku mulai berkenalan dengan Cindra pada Agustus 2017 lalu. Mereka berkenalan melalui media sosial Facebook. Saat itu, Cindra mengaku tidak mempunyai kekasih.

Hubungan mereka akhirnya berlanjut dengan kopi darat. Cindra sering menemui Indah di rumahnya. Dalam satu bulan, Cindra menyempatkan bertemu Indah sebanyak dua sampai tiga kali.

"Pertama kali ketemu waktu Cindra ke rumah saya, dia juga bilang cinta sama saya. Hubungan kami sudah berjalan sekitar 1,5 bulan terakhir," ujarnya, Kamis, 26 Oktober 2017.

Beberapa bulan lalu, Indah tiba-tiba mendatangi rumah Cindra dan meminta restu kepada kedua orangtua Cindra untuk segera dinikahkan. Indah sendiri tidak menceritakan alasannya nekat mendatangi rumah pria Sumsel tersebut.

Namun, pihak keluarga Cindra pun akhirnya menyetujui permintaan Indah. Kedua belah pihak langsung menetapkan tanggal pernikahan.

Jelang pernikahannya, tiba-tiba Indah mendengar kabar bahwa Perawati datang ke rumah Cindra untuk dinikahkan juga. Indah sempat syok karena merasa dibohongi oleh kekasihnya jelang pernikahan.

"Sempat kecewa, katanya tidak ada pacar lain, ternyata ada. Tapi mau bagaimana lagi, sudah terlanjur sayang sama dia. Semuanya juga sudah siap, tinggal menunggu waktu (menikah) saja," katanya.

Darul, orangtua Indah mengatakan, keputusan ini sudah dimusyawarahkan dengan ketiga keluarga, baik dari keluarga Cindra maupun Perawati.

"Kami sudah merestui mereka menikah. Kita hanya mendoakan yang terbaik saja bagi keduanya," ungkapnya.

Pihaknya pun berharap pernikahan anaknya itu tidak terlalu dibesar-besarkan, karena baik Indah maupun Perawati, sudah menerima kondisi seperti ini.

Bersedia Dinikahi Siri

Sebelum berhubungan dengan Indah Lestari, Cindra sudah lebih dulu menjalin asmara dengan Perawati (23), warga warga Dusun IV, Kelurahan Teluk, Kecamatan Lais, Muba. Hubungan mereka sudah terajut sejak Desember 2016 lalu.

Jarak rumah yang berdekatan membuat hubungan mereka semakin erat. Sekitar awal Oktober 2017, hubungan Perawati dan Cindra merenggang. Komunikasi mereka pun terputus tanpa Perawati tahu apa penyebabnya.

"Dua minggu dia tidak ada kabar. Saya akhirnya tanya ke teman-teman Cindra. Saya kaget, ternyata Cindra sudah membawa kekasih barunya ke rumah dan akan segera menikah," ujarnya.

Perawati pun baru tahu kalau selama ini Cindra sudah mempunyai pacar baru dan meninggalkan dirinya. Karena tidak terima kekasihnya menikah dengan wanita lain, akhirnya Perawati nekat mendatangi kediaman Cindra.

Dirinya langsung mengutarakan maksudnya ke orangtua Cindra untuk dinikahkan juga karena Cindra juga sudah berjanji akan menikahi Perawati. Namun, niat baik mereka belum disampaikan langsung ke kedua orangtuanya.

Pernikahan Indah dan Cindra yang sudah ditetapkan akhirnya diundur. Pihak keluarga akhirnya melakukan musyawarah kembali dan menetapkan kedua pernikahan tersebut. Perawati pun bisa dinikahkan hanya dengan pernikahan siri dan menjadi istri kedua.

"Sudah terlanjur sayang. Saya siap jadi yang kedua. Cemburu pasti ada, tapi ini harus dijalani, tidak tahu kedepannya bagaimana," ucapnya.

Di mata Perawati, Cindra merupakan sosok pria yang baik, perhatian, dan membuatnya merasa nyaman. Kendati harus menjadi istri kedua, keluarga Perawati tetap merestuinya.

Perawati bahkan baru mengenal Indah saat persiapan pernikahannya. Mereka juga menggelar sesi foto pranikah berbarengan di kawasan permainan air di Sekayu, Muba.

Indah Lestari direncanakan akan menikah pada 6 November 2017, sah secara agama dan hukum. Akad nikah yang sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Sekayu Muba ini dilaksanakan di rumah mempelai wanita.

Sedangkan, Perawati akan dinikahkan secara siri di rumah Cindra pada 8 November 2017. Mereka juga akan mengadakan pesta pernikahan bersama di rumah Cindra pada 9 November 2017.

Sumber Liputan6.com



BERITA LAINNYA
Senjata Suami Terlalu Besar, Istri Tak Berdaya
Rabu, 22 November 2017 | 15:01:23
Heboh, Akun Anggota Dewan Posting Foto Wanita Bugil
Senin, 13 November 2017 | 17:44:52
BERIKAN KOMENTAR