• Home
  • Daerah
  • MTQ ke-47, Kapolres Inhil Dihadiahi Tanjak Melayu Oleh Bupati HM Wardan
Sabtu, 4 November 2017 | 19:00:09

MTQ ke-47, Kapolres Inhil Dihadiahi Tanjak Melayu Oleh Bupati HM Wardan

Reteh, Pesisirnews.com - Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, dihadiahi "Tanjak Melayu" oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M. Wardan, MP, saat pelepasan pawai Taaruf dan pembukaan bazar serangkaian kegiatan MTQ ke 47 Kabupaten Indragiri Hilir, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Sabtu, 4/11/2017.

Bersama Kasdim 0314/Indragiri Hilir Mayor Inf. Suratno, Tanjak atau ikat kepala khas tanah melayu tersebut, langsung dipasangkan oleh Bupati, sebagai tanda bahwa siapapun yang berada di tanah Riau adalah orang melayu, terlepas dari mana pun dia berasal. Ini adalah untuk mewujudkan Visi Riau sebagai Homeland of Melayu Tahun 2020, yang dimulai dengan memasyarakatkan pemakaian Tanjak. 

Tanjak dianggap sebagai lambang kewibawaan di kalangan masyarakat Melayu. Semakin tinggi dan kompleks bentuknya, menunjukkan semakin tinggi pula status sosial sipemakainya.

Pelepasan Pawai Taaruf dan Pembukaan Bazar sendiri, berlangsung sangat meriah, walaupun didera kucuran hujan deras, namun tidak mengurangi semangat Kafilah, untuk berdefile di depan pemimpin negeri dan unsur Forkompimda negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.(dan). 


BERITA LAINNYA
Senjata Suami Terlalu Besar, Istri Tak Berdaya
Rabu, 22 November 2017 | 15:01:23
Heboh, Akun Anggota Dewan Posting Foto Wanita Bugil
Senin, 13 November 2017 | 17:44:52
BERIKAN KOMENTAR