• Home
  • Daerah
  • KPA Inhil Paparkan Bahaya HIV Melalui Transmisi Seksual
Rabu, 8 November 2017 | 12:31:42

KPA Inhil Paparkan Bahaya HIV Melalui Transmisi Seksual

Inhil, Pesisirnews.com - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mensosialisasikan bahaya penularan HIV/Aids melalui transmisi seksual kepada masyarakat Kecamatan Keritang, Selasa (7/11/2017) kemarin.

Kegiatan yang digelar dalam pertemuan pembinaan kelompok kerja PMTS tingkat Kecamatan ini dihadiri Sekretaris KPA Inhil H Umar Pulungan, Kapolsek Keritang, Kepala UPT Puskesmas Keritang, Tim Penggerak PKK Kecamatan Keritang, kader dan beberapa kepala desa.

Sekretaris KPA Inhil mengatakan, tujuan acara tersebut untuk memberikan pemahaman masyarakat tentang bahaya HIV dan Aids agar dapat disampaikan secara luas oleh perangkat pemerintahan yang ada di kecamatan.

Pada tahun 2017, kegaiatn ini telah dilaksanakan di beberapa kecamatan yang telah memiliki kelompok kerja diantaranya, Kecamatan Kateman, Pelangiran, Kempas dan Keritang. Dan dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melanjutkan ke Kecamatan Tanah Merah.

"Setiap kegiatan ini diselenggarakan oleh Pokja Kecamatan dengan dimotori langsung oleh Puskesmas di wilayah tersebut. Kemudian didukung dengan stakeholder terkait di kecamatan seperti Kapolsek dan Danramil serta pemerintah kecamatan," kata H Umar Pulungan.

Perlu diketahui, kehadiran KPA Kabupaten Inhil ini sebagai koordinator program melakukan dukungan berupa bimbingan program bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil.

Sementara itu, Yusheldi selaku kepala Puskesmas Kotabaru dalam sambutannya menyambut baik dan mendukung penuh upaya-upaya yang perlu dilakukan dalam mensukseskan program penanggulangan Aids ini.

"Semoga kader-kader yang telah kami latih dan berikan pemahaman HIV dapat menyebar luaskan informasi ini kepada masyarakat," ujarnya.(dan) 


BERITA LAINNYA
Senjata Suami Terlalu Besar, Istri Tak Berdaya
Rabu, 22 November 2017 | 15:01:23
Heboh, Akun Anggota Dewan Posting Foto Wanita Bugil
Senin, 13 November 2017 | 17:44:52
BERIKAN KOMENTAR