• Home
  • Daerah
  • Pasca-operasi Caesar, Kucing di Makassar Ini Diinfus dan Dirontgen
Jumat, 9 Maret 2018 | 17:14:43

Pasca-operasi Caesar, Kucing di Makassar Ini Diinfus dan Dirontgen

Detikcom
Makassar, Pesisirnews.com - Operasi caesar dijalani kucing jalanan saat melahirkan di Makassar. Kini kucing jalanan yang diselamatkan warga tersebut masih menjalani perawatan di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Tamangapa Antang, Kecamatan Manggala, Makassar.

Kondisinya tampak jauh lebih baik dari sebelumnya. Saat ditemukan, ia lemas dan tak berdaya.

Kepala Puskeswan Tamangapa Makassar drh Nurmayanti mengatakan kondisi kucing pasca-operasi caesar sudah jauh lebih baik. Hanya, kucing itu belum bisa berjalan lantaran kondisi dua kaki belakangnya sakit.

"Kondisinya sudah baik ya, jauh lebih baik pasca-operasi, hanya saja kaki belakangnya tidak bisa jalan," kata Nurmayanti kepada detikcom, Jumat (9/3/2018).

Pihak dokter hewan berencana memeriksa kedua kaki kucing itu dengan cara dirontgen untuk mengetahui kondisinya.

"Kita mau rontgen kakinya, biar mengetahui penyebab kenapa tidak bisa jalan. Tapi dugaan akibat ditabrak atau dipukul," jelasnya.

Kucing ini rencananya akan dikembalikan kepada pemilik yang menemukannya karena kondisinya sudah jauh lebih baik. Kucing malang itu menjalani operasi caesar pada Kamis (8/3) kemarin karena anak di kandungan yang mati masih tersisa di perutnya. Anaknya harus dikeluarkan agar ibunya sehat.

Sumber detikcom 


BERITA LAINNYA
Beginilah Ritual Membujuk Penghuni Danau Toba
Senin, 25 Juni 2018 | 10:30:27
Ular Piton Berkeliaran di Kampung-kampung, Ngeri!
Minggu, 24 Juni 2018 | 11:39:46
BERIKAN KOMENTAR