• Home
  • Daerah
  • Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Cipali yang Melibatkan Lamborghini
Sabtu, 10 Maret 2018 | 15:28:35

Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Cipali yang Melibatkan Lamborghini

Polisi PJR Polda Jabar tengah menangani tabrakan beruntun yang melibatkan rombongan kendaraan mewah di Tol Cipali KM 88+200 jalur A jurusan Cikopo-Palimanan, Kampung Cibeunying, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jumat (9/3/2018)/Humas Polda Jabar

Pesisirnews.com - Tiga mobil mewah dan satu mobil polisi terlibat tabrakan beruntun di Jalan Tol Cipali Km 88+200 jalur A jurusan Cikopo-Palimanan, Kampung Cibeunying, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tabrakan tersebut terjadi pada Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 12.00 WIB, melibatkan mobil Toyota Lexus dengan nomor polisi B 666 RRH, Honda HRV Up B 1571 TIV, Lamborghini B 1 DIS, dan mobil dinas polisi nomor lambung 9101 (Denwal Korlantas).

Kasubbid Penmas Polda Jabar AKBP Sri Damar Alam menjelaskan, cuaca siang itu cerah dengan kondisi jalan lurus beraspal beton. Jalan dua jalur di Tol Cipali itu dibagi menjadi empat lajur yang dipisahkan oleh marka terputus, sedangkan arus lalu lintas sendiri dalam keadaan sedang.

Hanya saja, jalur jalan di tempat kejadian mengalami penyempitan pada lajur lambatnya karena sedang ada perbaikan.

Awal mula tabrakan beruntun ini terjadi saat Toyota Lexus dari arah Cikopo atau arah barat menuju ke arah timur Palimanan. Kendaraan ini melaju di lajur cepat.

Saat tiba di jalur jalan penyempitan, kendaraan tersebut menabrak bagian belakang Honda HRV Up B 1571 TIV yang dikemudikan Aditya ikhwan Pratama (23), warga Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Kemudian kendaraan minibus Honda HRV terdorong ke depan, menabrak belakang kendaraan sedan dinas polisi nomor lambung 9101 (Denwal Korlantas). Kendaraan sedan dinas polisi tersebut lalu terdorong ke depan, menabrak bagian belakang kendaraan sedan Lamborghini bernomor polisi B 1 DIS 1," jelas Sri Damar.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja, pengemudi Honda HRV yang diketahui Aditya Ikhwan Pratama ini mengalami luka-luka.

"Namun, saat dilakukan pengecekan ke RS MH Thamrin, korban sudah dijemput tim rombongan Lamborghini," ucap Sri Damar.

Adapun empat kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut mengalami kerusakan.

"Kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut langsung dibawa oleh rombongan Lamborghini dan dikawal dari Denwal Korlantas Polri dan tidak diamankan," tuturnya.

Menurut Damar, berdasarkan data dari Patroli Jalan Raya Polda Jabar, kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas dalam kondisi bagus. Polisi menduga ada kelalaian dari pengemudi.

"Kurang hati-hatinya pengemudi Toyota Lexus nopol B 666 RRH karena pada saat mengemudikan kendaraannya kurang konsentrasi dan tidak dapat menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depannya sehingga terjadi tabrak belakang," ucapnya.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 50 juta.


Sumber Kompas.com 



BERITA LAINNYA
Heboh Penampakan Hantu Cuma Kepala dan Isi Perut Terburai
Jumat, 21 September 2018 | 09:31:42
1 Pria dan 3 Ibu Rumah Tangga Berbuat Terlarang di Rumah
Selasa, 18 September 2018 | 14:47:10
Berduaan di Rumah Kos, Pasangan Remaja Digerebek Warga
Minggu, 16 September 2018 | 14:50:00
Jarang Digoyang, Istri Dapat Sopir Pandai Menggoyang
Kamis, 13 September 2018 | 10:25:04
Inhil Dapat Jatah CPNS Terbanyak Se-Riau
Kamis, 13 September 2018 | 07:38:17
BERIKAN KOMENTAR