• Home
  • Daerah
  • Musibah Tanah Longsor di Tanah Merah, Tiga Unit Rumah Amblas Ke Sungai
Sabtu, 2 Juni 2018 | 20:29:33

Musibah Tanah Longsor di Tanah Merah, Tiga Unit Rumah Amblas Ke Sungai

Inhil, Pesisirnews.com - Akibat Tanah Longsor, tiga unit rumah warga di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indagiri Hilir (Inhil) amblas ke sungai, Sabtu (2/6/2018), sekira pukul 12.00 WIB. 

Dari rilis kepolisian, tiga unit rumah yang di huni 4 kepala keluarga itu mengalami kerusakan sangat parah, diantaranya, rumah milik Marjohan (70), Irwan (38) dan Barani (60).

Peristiwa yang pertama kali diketahui oleh Irwan itu bermula dari terdengarnya suara retakan papa, yang diikuti pergerakan tanah disekitar rumah korban. 

"Kemudian saksi langsung memanggil orang yang berada di dalam rumah dan menyuruh agar keluar dari rumah tsb, korban mengeluarkan barang-barang miliknya yg sempat dikeluarkan, kemudian  saksi Langsung keluar dan  rumah saksi langsung  roboh akibat tanah longsor," ungkap Kapolres Inhil melalui Paur Humas Iptu Heriman Putra. 

Akibat musibah tanah longsor tersebut, kerugian ditaksir sekitar lebih kurang Rp. 60.000.000,- dan dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai, hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada disepanjang pinggir sungai Tanjung Baru dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor, air dalam keadaan sedang surut kering.(dan).


BERITA LAINNYA
Lagi mandi di Sungai, remaja di Riau diterkam buaya
Sabtu, 6 Oktober 2018 | 09:16:10
BERIKAN KOMENTAR