• Home
  • Daerah
  • Kisah Polisi Bantu Ibu Melahirkan di Lebak-Banten, Bayi Diberi Nama Patroli Ramadhan
Senin, 11 Juni 2018 | 09:25:45

Kisah Polisi Bantu Ibu Melahirkan di Lebak-Banten, Bayi Diberi Nama Patroli Ramadhan

Lebak, Pesisirnews.com - Seorang bayi lahir akhirnya dinamakan Muhammad Patroli Ramadhan lantaran perjuangan melahirkan sang ibu dibantu dua petugas kepolisian.

Kisahnya diceritakan kembali Divisi Humas Polri melalui akun Instagramnya, Minggu (10/6/2018).

Kronologisnya bermula ketika pasangan suami istri Mami dan Mirna kesulitan untuk mendapatkan akses melahirkan di Kampung Cihamerang, Kabupaten Lebak, Banten pada Jumat (8/6/2018) dini hari.

Setelah dilanda kebingungan akhirnya Mami sang suami Mirna menguhubungi menghubungi Babinsa Brigadir Doni dan Fahmi yang ketika itu sedang piket di kantor Polsek Bojong Manik.

Diceritakan upaya penyelamatan yang dilakukan oleh Brigadir Polisi Doni dan Bripda Fahmi tersebut penuh perjuangan dan mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Karena dinilai telah berhasil menolong dan menembus jalan yang rusak di tengah keadaan darurat demi menyelamatkan si Ibu dan Bayi dalam Kandungannnya," tulis keterangan Divhumaspolri.

Diketahui lokasi rumah pasangan ini jauh dan sulit diakses oleh kendaraan. Suami istri ini pun tak memiliki kendaraan.

Untuk mencapai ke rumah Mirna, kedua polisi tersebut harus memutar melalui jalan kecamatan lain, karena jalan terdekat, rusak dan tak bisa dilewati.

"Pasangan suami istri Mami dan Mirna memberikan nama anak pertama mereka 'Muhammad Patroli Ramadhan' karena apresiasinya terhadap kesigapan dua personel Polres Lebak, Banten, yang telah berhasil menolong Mirna," ungkapnya.


Sumber Pojoksatu.id 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR