• Home
  • Daerah
  • Lihat Nih, Begini Cara Gila Mujiono Menyambut HUT RI 2018
Rabu, 8 Agustus 2018 | 10:15:24

Lihat Nih, Begini Cara Gila Mujiono Menyambut HUT RI 2018

Banyuwangi, Pesisirnews.com - Banyak cara untuk menyambut dan merayakan HUT ke-73 RI tahun 2018. Salah satunya adalah Mujiono. Ia memilih berjalan kaki dari Banyuwangi ke Jakarta.

Mujiono berjalan kaki dengan mengambil star dari Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Selasa (7/8).

Tepat pukul 09.00 WIB, Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Banyuwangi, Mayor Laut (P) Budi Sulistyo mewakili Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya melepas keberangkatan pria kelahiran Banyuwangi, 19 April 1961 ini.

Menurut Mujiono, perayaan HUT RI dengan berjalan kaki dari Banyuwangi menuju Jakarta ini terbilang edan, namun dia mengaku bahwa niatnya tersebut sangat kuat sebagai bentuk penghormatan dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan RI yang telag gugur demi kemerdekaan bangsa ini.

Ia mengaku, kegiatan jalan kaki menempuh ratusan kilometer ini merupakan kali kedua, sebelumnya dia berhasil jalan kaki dari Banyuwangi ke Surabaya dengan jarak 350 Km pada tahun 2017 dengan rute jalur utara.

Untuk tahun ini, Mujiono akan menempuh rute jalur selatan Banyuwangi - Surabaya - Jakarta.

Selain berjalan kaki yang pastinya akan menghabiskan waktu yang cukup panjang. Dia juga ingin memperkenalkan alat ciptaannya berupa modifikasi alat musik yang menyerupai senjata yang ia yakini belum ada di Banyuwangi, Indonesia bahkan di dunia.


Sumber jpnn.com 



BERITA LAINNYA
Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Festival Budaya Gasing
Senin, 20 Agustus 2018 | 12:44:35
Sambut Idul Adha, Bulog Riau Jaga Ketersediaan Pangan
Jumat, 10 Agustus 2018 | 22:45:00
BERIKAN KOMENTAR