• Home
  • Daerah
  • Pemuda 25 Nikahi Perawan 51 Tahun, Alasannya Mengejutkan
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 20:55:02

Pemuda 25 Nikahi Perawan 51 Tahun, Alasannya Mengejutkan

Rakyatku.com

Pesisirnews.com - Jika banyak pria tua mengincar gadis muda, maka pernikahan ini justru sebaliknya. Perjaka muda menikahi gadis berusia 51 tahun. Alasannya mengejutkan.

Perjaka yang bikin heboh itu bernama Zulhery (25). Dia menikahi wanita pujaannya, Nuraisyah yang kini sudah berusia 51 tahun. Pasangan ini menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dewantara, Kamis (18/10/2018).

Nuraisyah, yang baru pertama kali menikah, merupakan warga Desa Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Sedangkan Zulhery warga Kecamatan Nisam, juga di Aceh Utara.

Foto-foto yang menunjukkan kebahagiaan mereka beredar luas melalui instagram. Kedua mempelai tampak mengenakan pakaian adat Aceh di pelaminan. Mempelai wanita tampil dengan penuh riasan. Tak kalah dengan gadis-gadis muda.

"Mahar yang diberikan pria itu sebesar dua mayam emas. Sepengetahuan saya, selama ini Nuraisyah belum pernah menikah," ungkap Kepala Dusun Linggang Jaya Timur, Desa Uteun Geulinggang, Dewantara, Gunawan. 

Lalu, apa alasan Zulhery menikahi wanita yang seumuran dengan ibunya? Dia mengaku sangat mencintai dan menyayangi Nuraisyah. Makanya, dia berani melamarnya walau usianya terpaut 26 tahun.

Zulhery pun menantang para jomlo untuk segera menikah. "Buat para jomlo yang ada di Aceh, menikah itu tidak harus tepat waktu, tetapi harus pada waktu yang tepat," katanya.

Keuchik Gampong Uteun Geulinggang, Yusuf membenarkan perkawinan tersebut. Menurutnya, mempelai wanita yang lahir tahun 1967 itu merupakan warga gampongnya. Sementara suaminya berasal dari kawasan Nisam.

"Benar ada. Wanita ini belum pernah menikah dan berumah tangga sebelumnya. Kita juga berharap semoga mereka menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah," ungkap Yusuf.


Sumber Rakyatku.com



BERITA LAINNYA
Ribuan Masyarakat Kota Padang Long March Tolak LGBT
Minggu, 18 November 2018 | 15:23:56
99 kiai dari berbagai daerah akan hadir di halaqah II
Rabu, 14 November 2018 | 10:31:01
Amukan Babi Hutan Seorang Petani Tewas
Selasa, 13 November 2018 | 08:43:04
BERIKAN KOMENTAR