• Home
  • Daerah
  • Kepala Desa Meradang di tanya oleh LSM soal kegiatan di Desanya.
Selasa, 11 Juli 2017 | 14:25:52

Kepala Desa Meradang di tanya oleh LSM soal kegiatan di Desanya.

Selat panjang,M. Nasir, Kepala Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti mengelak saat LSM dan media mempertanyakan tentang proyek desa pada Minggu lalu (09/07/2017) di rumahnya.

Fadli, LSM Pemberantas Korupsi Keadilan Indonesia (PEKKI) ini menanyakan kepada Kepala Desa terkait detil proyek yang dikerjakan. "Berapa tinggi, lebar, dan panjang jalan yang di buat," tanya Fadli yang disambut radangan Kades.

"Apa hak LSM dan wartawan mencampuri urusan desa ? Setahu saya yang bisa mencampuri urusan desa cuma Inspektorat," sergahnya.

Kades menjelaskan bahwa memang tahun kemarin saja di desa tersebut ada temuan yang tidak sesuai bestek. "Uangnya kami kembalikan pada Inspektorat," ungkapnya.

"Dan tahun ini pun ada temuan, kami akan kembalikan uang kepada Inspektorat," ucapnya kembali dengan nada tinggi.

Dari penjelasan Nasir, seolah-olah antara Kades dan Inspektorat ada kerjasama dalam hal ini. "Sebab setiap kali ada temuan, Kades selalu akan mengembalikan uang kepada Inspektorat," ungkap Fadli pada Putera Riau, Selasa 11/07/2017.

"Saya selaku LSM merasa dihina dan dilecehkan, sebab kades Nasir ini mengatakan apa fungsi LSM dan wartawan dalam menanggapi masalah Desa dan mencampuri urusan Desa, padahal LSM dan Media adalah bermitra dengan Pemerintah dan aparat penegak hukum," sebutnya.

Sementara itu, memang menjadi polemik saat ini di seluruh desa yang ada di Riau mengenai proyek-proyek yang dikerjakan selalu tak becus. Diduga ada kerja sama antara Pemerintah (inspektorat) dan pihak desa. Sehingga pekerjaan tak senonoh pihak desa terkesan dibiarkan begitu saja(sumber:puterariau.com).


BERITA LAINNYA
Heboh, Akun Anggota Dewan Posting Foto Wanita Bugil
Senin, 13 November 2017 | 17:44:52
BERIKAN KOMENTAR