• Home
  • Dumai
  • Unit Intel Kodim Dumai Bongkar Keberadaan Tempat Penyimpanan Rokok Ilegal, Penjaganya Melarikan Diri
Minggu, 17 Desember 2017 | 13:42:35

Unit Intel Kodim Dumai Bongkar Keberadaan Tempat Penyimpanan Rokok Ilegal, Penjaganya Melarikan Diri

Personel Kodim Dumai memperlihatkan barang bukti rokok ilegal, Minggu (17/12/2017) dinihari. Personel Kodim Dumai membongkar keberadaan lokasi penyimpanan rokok ilegal di Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang.(Tribun Pekanbaru)

Dumai, Pesisirnews.com - Tim Unit Intel Kodim 0320/Dumai membongkar keberadaan lokasi penyimpanan rokok tanpa cukai, Minggu (17/12/2017) dinihari. Lokasi penyimpanan rokok berada di pinggiran Kota Dumai. Posisinya berada di Simpang Latif, RT 11 Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Dilansir dari Tribun Pekanbaru, aparat TNI menyusuri rimbunnya Hutan Sawit dan Pohon Durian. Tempat penyimpanan ratusan pack berada di tengah lebatnya pepohonan dalam gelap malam. Mereka sempat kesulitan mengakses kawasan itu pada Minggu dinihari.

Kondisi jalan tanah becek dan berlumpur. Aparat TNI langsung menggerebek ke lokasi tersebut. Mereka cuma mendapati tumpukan kotak rokok tersusun rapi.

Sekitar ratusan pack rokok berada di dalam kerangka kayu yang tertutup rapat pada seluruh sisinya. Panjang kerangka kayu berkisar 15 x5 meter. Ada terpal warna Biru menutupi tumpukan rokok tersebut.

Aparat juga memeriksa pondok yang ada di lokasi penyimpanan rokok ilegal. Ada dugaan penjaga pondok tempat penyimpanan sudah melarikan diri. Aparat unit Intel Kodim Dumai tidak menemukan siapa pun di sana.

Mereka cuma mendapati tumpukan ratusan pack terbungkus plastik dan kemasan kertas Warna Cokelat. Aparat langsung membongkar kerangka kayu dan merobek pembungkus kotak Rokok. Mereka melihat langsung ratusan pack rokok tanpa cukai berbagai merek, ada merek V Mild dan Luffman.

Personel Intel Kodim 0320/Dumai tidak mendapati pelaku saat menggerebek lokasi penyimpanan rokok ilegal di Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Minggu (17/12/2017) dinihari. Ada dugaan pelaku melarikan diri saat aparat menggerebek lokasi yang ada di rimbunnya hutan. Mereka tidak melihat ada sosok yang menjaga tempat penyimpanan.

Pantauan Tribun, aparat melihat gubuk penjagaan kosong. Mereka cuma melihat obat nyamuk masih menyala. Aparat menduga penjaga tempat baru saja menyalakannya.

Personel Kodim Dumai memperlihatkan barang bukti rokok ilegal, Minggu (17/12/2017) dinihari. Mereka menemukan ratusan pack rokok ilegal di kawasan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.
Personel Kodim Dumai memperlihatkan barang bukti rokok ilegal, Minggu (17/12/2017) dinihari. Mereka menemukan ratusan pack rokok ilegal di kawasan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. (Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang)

Informasi Tribun di lapangan, ada dugaan ratusan pack rokok ini sudah sebulan berada di sana. Ada seorang pria yang menjaga tumpukan ratusan pack rokok berbagai mereka. Pria tersebut sudah meninggalkan lokasi penyimpanan rokok ilegal sebelum aparat datang.

"Ada dugaan tumpukan rokok sudah berada di sana sejak satu bulan lalu," terang Dandim 0320/Dumai, Letkol (inf) Horas Sitinjak kepada Tribun, Minggu pagi.

Menurut Horas, para personel Unit Intel Kodim Dumai sudah memantau aktifitas di sekitar lokasi penyimpanan rokok ilegal itu. Mereka sudah memantau kawasan tersebut sekitar dua pekan. Aparat Kodim Dumai langsung menggerebek lokasi setelah memastikan adanya tumpukan ratusan pack rokok tanpa pita cukai.

Ia menyebut personel Kodim Dumai juga langsung berkordinasi dengan KPP Bea Cukai Dumai. Mereka sudah melihat langsung kondisi lokasi penyimpanan rokok ilegal. Personel Kodim Dumai dan KPP Bea Cukai Dumai ikut membongkar tumpukan pack rokok tersebut.


Sumber Tribun Pekanbaru 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR