• Home
  • Ekbis
  • Bupati Rohil Ekspos Potensi Daerah, Pukau Para Investor
Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:04:42

Bupati Rohil Ekspos Potensi Daerah, Pukau Para Investor

Rohil, Pesisirnews.com - Bupati Rohil H.Suyatno melakukan ekspos potensi pariwisata wilayah kabupaten Rohil dihadapan Gubernur Riau dan dan Kepala Daerah Provinsi Riau juga melakukan ekpose potensi masing masing daerahSenin 16 oktober, Bupati H. Suyatno melakukan ekspose tentang potensi pariwisata kabupaten Rokan Hilir di Gedung menara Bank Riau, Senin 16/10/208  jalan Sudirman Pekanbaru. 

Kegiatan yang diberi tema "Mari jadikan provinsi Riau sebagai Daerah tujuan Investasi Pariwisata dan Perdagangan (Trade, Tourism and Investment)" dilaksanakan oleh Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Provinsi Riau. Untuk memajukan potensi pariwisata di provinsi Riau pada kesempatan ini masing masing kabupaten menyatakan akan mempermudah setiap perizinan yg diajukan oleh pelaku usaha dan malahan beberapa kabupaten kooperatif jemput bola oleh instansi terkait agar segala persyaratan terpenuhi sesuai ketentuan berlaku.

Perwakilan salah satu dari investor Alfianto menyatakan bahwa proses pengurusan perizinan di daerah Riau umumnya sangat mudah namun harus diiringi dgn kejelasan RTRW provinsi Riau yang harus segera di selesaikan agar adanya kepastian hukum bagi pelaku dunia usaha dalam melakasanakan pekerjaan

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno memaparkan potensi wisata Pulau jemur hendaknya ditangani dengan serius dilakukan dalam arti harus mendapat dukungan pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Pusat, termasuk pembangunan infrastruktur pendukung seperti jalan Dumai - Sinaboi dan kawasan jalan pesisir kubu dan panipahan Rohil.

Dipaparkan Bupati lagi, sebelumnya juga pernah ada investor datang minta disiapkan lahan 1000 Ha wilayah kabupaten Rohil dibangun pelabuhan Internasional peti kemas dikecmatan Sinaboi, namun terkendala dengan belum jelasnya RTRW provinsi Riau, sebagai informasi RTRW telah di Perdakan DPRD prov Riau dan masih berproses di tingkat pemerintah pusat.

Dikatakan Bupati H.Suyatno agar potensi wisata Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir berkembang maksimal sangat diperlu penunjang tersedianya sistim transportasi yang memadai dalam hal ini Bandara Pinang kampai yang berada di Kota Dumai agar dikembangkan secara optimal untuk memperpendek jarak tempuh dan waktu perjalanan dari setiap Daerah.

"Insyaallah bila ini berjalan sesuai rencana maka provinsi Riau wilayah pesisir khususnya akan lebih maju lagi untuk setiap sektor, "Tukasnya.

Pada Kesempatan dihadiri Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman,Kepala daerah Provinsi Riau atau mewakili,Para investor dan pelaku dunia usaha, BUMD,Serta Organisasi perangkat daerah SeProvinsi Riau.(rd/sn)


BERITA LAINNYA
Ekspor Timah September 2017 Mencapai Hingga 166.6 Ton
Selasa, 7 November 2017 | 10:36:24
Pabrik Kertas RAPP rumahkan 4600 karyawan
Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:11:48
Harga Cabai Anjlok, Ini Tanggapan Kementan
Rabu, 20 September 2017 | 17:13:22
BERIKAN KOMENTAR