• Home
  • Ekbis
  • Agate Studio Asal Bandung Rilis Game Dungeon Chef di Jepang
Selasa, 1 Agustus 2017 | 21:44:12

Agate Studio Asal Bandung Rilis Game Dungeon Chef di Jepang

Jakarta,Agate Studio, pembuat game asal Bandung, merilis game terbaru bernama Dungeon Chef, yang menghadirkan penggabungan dua jenis game popular seperti genre cooking dan Role Playing Game.

Product Manager dari Dungeon Chef Andrew Budi Pratomo mengatakan Game Dungeon Chef tidak hanya dirilis di Indonesia namun juga akan dirilis di Jepang melalui platfom  Android dan iOS.


"Jepang merupakan negara penghasil keuntungan kedua terbanyak dalam segi mobile games dan banyak pemain mobile game di sana. Kami melihat kesempatan tersebut dan berniat untuk masuk ke pasar Jepang melalui Dungeon Chef karena tema game ini cukup populer di sana," ujarnya melalui rilis kepada Bisnis, Selasa (1/8/2017).

Dungeon Chef sendiri dibantu oleh beberapa pihak dari Jepang dan telah dirilis di pasar Jepang dan global pada akhir Juli 2017 melalui Google Play Store dan Apple AppStore.

"Harapannya, game ini bisa diterima oleh pemain mobile game di Jepang karena tema yang kami bawakan sudah sangat populer di sana", kata Andrew.

Game ini bercerita tentang seseorang yang diwarisi sebuah restoran oleh kakeknya. Restoran tersebut dulunya sangat terkenal, tetapi berhenti beroperasi akibat sang pemilik restoran hilang saat melawan monster yang kuat. Sang leluhur berkeinginan untuk mengembalikan masa kejayaan dari restoran terpopuler itu.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, para pemain diajak hanyut ke dalam game dan berperan sebagai pengelola restoran yang baru. Pemain akan diajarkan bagaimana caranya membuat masakan paling enak, hingga bertarung melawan monster-monster untuk mendapatkan bahan makanan yang akan disajikan untuk para penghuni tavern.

Jika pemain mampu menyelesaikan sebuah pesanan, maka level pun akan bertambah. Pada game ini, pemain juga bisa mendapatkan bonus harian di dalam gamenya dengan cara rutin mengambil bonus dari daily login.

Sebelumnya Agate juga telah bekerjasama dengan perusahaan game terkenal asal Jepang Square Enix dan merilis webgame bernama Sengoku IXA yang telah dirilis pada 2013 dan mendapat respons positif masyarakat dan juga gamers.

Agate Studio adalah game developer company yang berbasis di Bandung. Didirikan tahun 2009, Agate Studio telah menciptakan lebih dari 150 games, dengan berbagai platform dan beragam tujuan.[Bisnis.com].



BERITA LAINNYA
Dalam sehari, pria kaya ini kantongi Rp 32,4 triliun
Senin, 27 November 2017 | 11:31:25
Ekspor Timah September 2017 Mencapai Hingga 166.6 Ton
Selasa, 7 November 2017 | 10:36:24
Pabrik Kertas RAPP rumahkan 4600 karyawan
Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:11:48
BERIKAN KOMENTAR