• Home
  • Ekbis
  • Pilih Menjadi Pengusaha Pempek, Yenni Wanita Cantik Ini Tinggalkan Jabatannya Yang Wahhhh
Sabtu, 9 September 2017 | 08:21:41

Pilih Menjadi Pengusaha Pempek, Yenni Wanita Cantik Ini Tinggalkan Jabatannya Yang Wahhhh

Merdeka.com
Pesisirnews.com - Pekerjaan mapan dan jabatan tinggi menjadi dambaan hampir setiap orang. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Yenni Anggraini yang justru memilih berhenti dari jabatannya sebagai pimpinan cabang bank pelat merah di Palembang.

Yenni memutuskan beralih ke usaha pempek sejak satu tahun terakhir. Selain warisan keluarga, bisnis pempek sangat menggiurkan bahkan melebihi dari gajinya sebagai pimpinan bank.

Hanya saja, Yenni memproduksi pempek tak seperti pada umumnya. Di bawah nama Pempek Cek Molek, makanan khas Palembang buatannya bisa bertahan selama dua bulan tanpa mengurangi cita rasanya. Inovasi itu menjadikan produk olahannya kini digandrungi banyak orang.

"Usaha pempek menjanjikan asal serius, Alhamdulillah saya sudah nikmati. Saya dulu jabat kepala cabang bank dan memilih berhenti," ungkap Yenni usai menghadiri pertemuan dengan Wali Kota Palembang, Jumat (8/9).

Menurut dia, inovasi itu lantaran semakin tingginya persaingan usaha pempek. Dia menggunakan proses sterilisasi kesan udara (vakum) dan bebas bakteri sehingga lebih bertahan lama.

"Jika kemasan biasa hanya bertahan tiga hari saja. Ini membuat pemasaran terbatas, bagaimana mau kirim keluar negeri," ujarnya.

Dikatakannya, dia baru memproduksi pempek kemasan steril untuk jenis lenjer karena tidak menggunakan bahan lain, seperti telur atau bawang merah. Kini, dirinya sedang menguji coba pempek telur dan jenis lainnya agar juga bisa lebih awet tanpa pengawet.

"Kami juga libatkan BPOM untuk mengecek kondisi pempek apakah layak konsumsi atau tidak," tuturnya.

Lantaran biaya produksi lebih tinggi dibanding pembuatan biasa, harga pempek buatan Yenni terbilang cukup mahal. Untuk satu packing berisi 20 biji dihargai Rp 100 ribu.

"Sejauh ini saya produksi pempek kemasan steril sesuai pesanan atau online. Alhamdulillah, banyak yang minat dari luar kota," pungkasnya.

Sumber Merdeka.com 


BERITA LAINNYA
Ekspor Timah September 2017 Mencapai Hingga 166.6 Ton
Selasa, 7 November 2017 | 10:36:24
Pabrik Kertas RAPP rumahkan 4600 karyawan
Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:11:48
Harga Cabai Anjlok, Ini Tanggapan Kementan
Rabu, 20 September 2017 | 17:13:22
BERIKAN KOMENTAR