• Home
  • Health
  • Terjadi pendarahan saat sesi bercinta? Ini 5 sebabnya
Minggu, 1 Oktober 2017 | 11:49:13

Terjadi pendarahan saat sesi bercinta? Ini 5 sebabnya

Ilustrasi/Merdeka.com

Pesisirnews.com - Saat sedang asyik-asyiknya bercinta dengan pasangan, kamu mengalami pendarahan yang tidak biasa. Tentu saja kamu pun menjadi khawatir. Apakah terjadi luka atau merupakan gejala dari suatu penyakit yang serius?

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa faktor yang membuat munculnya darah saat kamu bercinta.

Robek
Akibat aktivitas seksual yang terlalu kuat, hal ini bisa menjadi alasan robeknya vagina. Hal inilah yang kemudian membuat terjadinya pendarahan.

Sisa menstruasi
Saat hubungan seksual terjadi beberapa hari setelah menstruasi, bisa jadi masih tersisa darah menstruasi yang menetes keluar. 

Peradangan
Pendarahan juga bisa terjadi karena peradangan. Beberapa penyakit kelamin seperti gonore dan klamidia akan menyebabkan peradangan.

Penggunaan pil KB
Pada beberapa wanita yang menggunakan pil KB, pendarahan bisa terjadi di pertengahan siklus ovulasi. Serviks cenderung sensitif saat ovulasi dan menyebabkan munculnya bercak darah.

Menopause
Menopause juga bisa menyebabkan wanita mengalami pendarahan saat berhubungan seksual. Sebabnya saat menopause, vagina akan cenderung kering.

Selain faktor di atas, penyakit kanker baik endometrial atau serviks juga menunjukkan gejalanya lewat pendarahan yang terjadi ketika menstruasi.

Sumber Merdeka.com 



BERITA LAINNYA
Hati-Hati, Ini Posisi Seks Yang Bisa Bikin Penis Patah
Jumat, 29 September 2017 | 10:01:04
Ini Rahasia Panjang Umur di Balik Secangkir Kopi
Jumat, 22 September 2017 | 17:02:00
Mau berhenti Merokok?? Ini Cara Ampuh Menghentikannya
Sabtu, 16 September 2017 | 12:51:30
BERIKAN KOMENTAR