• Home
  • Health
  • Bukan Uang, Ternyata Seks dan Tidur Jadi Ukuran Bahagia
Selasa, 21 November 2017 | 11:56:49

Bukan Uang, Ternyata Seks dan Tidur Jadi Ukuran Bahagia

Jakarta, Pesisirnews.com - Sebagian orang menganggap tolak ukur kebahagiaan itu ada di harta dan kekayaan, termasuk uang.

Namun, sebuah penelitian merilis indikator kebahagiaan teratas dan uang tidak masuk dalam daftar lima besar indikator tersebut.

Dilansir Times of India, peneliti di Oxfords Economics dan National Centre for Social Research di Inggris melakukan penelitian dengan melibatkan 8.250 responden. Mereka diminta mengisi kuisioner untuk menentukan kehidupan seperti apa yang baik.

Kuisioner tersebut terdiri dari 60 pertanyaan yang meliputi beberapa aspek, di antaranya keuangan, keamanan pekerjaan, waktu jam tidur setiap hari, serta hubungan dekat dengan teman dan keluarga. Hasilnya pun cukup mengejutkan.

Indikator teratas ditempati oleh tidur dan seks. Kedua hal tersebut dinilai sebagai hal yang bisa membuat hidup bahagia. Selain itu ada keamanan pekerjaan, kesehatan dari orang terdekat dan tersayang serta mengobrol bersama tetangga.

Menariknya, penghasilan tidak masuk ke dalam pengaruh terbesar persepsi seseorang akan hidup baik. Pasalnya, melalui penelitian ini ditemukan, kenaikan penghasilan hingga 50% hanya bisa meningkatkan satu menit skor hidup baik para responden.

Sumber sindonews.com



BERITA LAINNYA
5 Cara mudah redakan sakit kepala tanpa obat!
Senin, 25 Desember 2017 | 16:50:22
BERIKAN KOMENTAR