• Home
  • Health
  • Kecanduan Seks Bisa Disembuhkan, Ini Caranya!
Kamis, 21 Desember 2017 | 19:04:35

Kecanduan Seks Bisa Disembuhkan, Ini Caranya!

Bercinta menjadi salah satu hal yang menyenangkan, tetapi menjadi bermasalah ketika sudah menjadi candu. Namun, hal ini masih bisa disembuhkan. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
JAKARTA - Kecanduan seks merupakan kondisi di mana seseorang terobsesi dengan seks atau mereka yang memiliki dorongan seksual secara berlebihan. Orang dengan kondisi ini biasanya melakukan berbagai aktivitas seksual yang berbahaya.

Dilansir Health, terkadang aktivitas seks yang dilakukan bisa mengganggu pekerjaan, hubungan pribadi, kehidupan sosial, fisik hingga mental. Kendati demikian, kecanduan seks bisa disembuhkan, layaknya kecanduan lain.

Kepala American Psychiatric Association, Charles O'Brien MD menjelaskan kecanduan seks sama seperti penyalahgunaan zat yang disebabkan oleh zat kimia yang dilepaskan saat berhubungan seks. Teknik pengobatan kecanduan seks pun sama seperti kecanduan lainnya.

"Ada beberapa kombinasi terapi untuk individu dan berpasangan. Fokusnya untuk membantu seseorang lebih memahami dan bisa menghadapi kecanduan mereka sehingga membangun kembali kehidupan seks yang sehat berdasarkan keintiman, sukacita, dan emosi bersama," kata Charles.

Sementara, pada beberapa kasus tertentu, obat-obatan juga dibutuhkan dalam proses penyembuhan. "Beberapa jenis obat dapat membantu mengontrol dorongan seksual seseorang, misalnya obat antikecemasan, antidepresan, agen progestasional, dan penguat sesuai prosedur dosis dan kebutuhan si pasien,"seperti  ujarnya.


Sementara, masalah seks merupakan masalah yang serius. Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen yang besar untuk sembuh dari kondisi ini. Menurut Charles, bantuan atau dampingan dari berbagai pihak sangat diperlukan bagi para penderita kecanduan seks.seperti di lansir Sindonews.com

"Jika saudara, teman, atau diri Anda sendiri merasa menderita kecanduan seks, disarankan untuk segera mencari bantuan," pungkasnya.


BERITA LAINNYA
5 Cara mudah redakan sakit kepala tanpa obat!
Senin, 25 Desember 2017 | 16:50:22
BERIKAN KOMENTAR