• Home
  • Health
  • 5 Cara mudah redakan sakit kepala tanpa obat!
Senin, 25 Desember 2017 | 16:50:22

5 Cara mudah redakan sakit kepala tanpa obat!

Pesisirnews.com - Ada banyak jenis sakit kepala yang disebabkan oleh berbagai macam faktor. Berbagai macam hal dari perubahan diet hingga stres bisa menyebabkan sakit kepala. Biasanya orang akan minum obat penghilang rasa sakit untuk meredakan sakit kepala. Namun mengonsumsi terlalu banyak obat penghilang rasa sakit juga tak baik untuk kesehatan.

Lebih baik meredakan sakit kepala dengan cara yang alami. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit kepala dengan alami, seperti dilansir oleh Daily Health Post (04/09).

1. Air
Dehidrasi adalah salah satu penyebab sakit kepala. Tubuh kita kadang terlambat memberikan tanda ketika sedang kekurangan cairan. Untuk itu, jika sakit kepala disebabkan oleh kekurangan cairan, salah satu cara ampuh untuk mengatasinya adalah minum banyak air. Penuhi kebutuhan air sekitar delapan sampai 12 gelas setiap hari untuk mencegah sakit kepala.

2. Minyak eucalyptus
Minyak eucalyptus memiliki banyak kegunaan dan diketahui mengandung zat anti peradangan dan zat yang bisa menghilangkan rasa sakit. Untuk meredakan sakit kepala, usapkan minyak eucalyptus pada dahi, pundak, leher, dan pelipis. Pijat perlahan untuk meredakan sakit otot, sakit akibat sinus, dan kondisi lain yang menyebabkan sakit kepala.

3. Kayu manis
Jika sakit kepala disebabkan oleh suhu yang dingin, gunakan pasta kayu manis dan air untuk meredakan sakit kepala. Gunakan pasta kayu manis pada dahi dan pelipis, lalu biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan kayu manis sampai bersih.

4. Pijat
Pijat meningkatkan aliran darah, meredakan tekanan otot, dan membantu meredakan rasa sakit. Untuk meredakan sakit kepala dengan pijat, mulailah dengan memijat pelipis dengan ringan dalam gerakan memutar. Setelah itu, bergerak ke dahi dan ke lubang telinga. Tekan bagian telinga dengan lembut, kemudian turun ke bagian leher dan pundak.

5. Titik tekan
Menekan pada titik-titik tertentu pada tubuh bisa meredakan sakit kepala dengan cepat. Caranya, tekan dengan lembut bagian jembatan hidung untuk meredakan sakit kepala. Tekan juga kulit pada bagian antara telunjuk dan ibu jari.

Itulah beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit kepala dengan cepat tanpa minum obat! Jangan biasakan langsung meminum obat ketika sakit kepala, coba dulu cara-cara alami di atas.

Sumber Merdeka.com 



BERITA LAINNYA
Kecanduan Seks Bisa Disembuhkan, Ini Caranya!
Kamis, 21 Desember 2017 | 19:04:35
BERIKAN KOMENTAR