• Home
  • Health
  • Ciuman Bisa Kurangi Stres, Ini Penjelasan Ilmiahnya Ladies
Rabu, 29 Agustus 2018 | 20:33:15

Ciuman Bisa Kurangi Stres, Ini Penjelasan Ilmiahnya Ladies

Vemale.com
Ilustrasi
Pesisirnews.com - Ciuman ternyata tak cuma wujud rasa sayang dari pasangan lho Ladies. Ciuman ternyata terbukti bisa mengurangi stres yang kamu alami. Saat kamu sudah sangat lelah dengan pekerjaan dan masalah yang dihadapi setiap hari, tak ada salahnya untuk mulai bermesraan dengan suami malam ini juga.

Lalu, bagaimana ciuman bisa mengurangi rasa stres seseorang? Ladies, dengan berciuman kamu akan merasa tenang dan bergairah. Ini akan membantumu melupakan masalah-masalah yang sedang kamu hadapi. Berciuman dapat mengurangi produksi hormon cortisol dalam tubuh. Hormon cortisol sendiri adalah hormon yang timbul saat kamu stres. 

Saat kamu kelebihan hormon cortisol ini, kamu akan sering sakit-sakitan. Ini karena berdampak negatif pada kekebalan tubuh. Selain itu, hormon cortisol juga dapat menyerang sistem endokrin dan hipokampus yang berada di otak. 

Ciuman ternyata juga meningkatkan rasa bahagiamu Ladies. Ini karena saat berciuman, hormon endorfin akan naik. Perasaan bahagia akan menyelimuti, kamu pun akan segera rileks.

Nah, ternyata tak cuma membuat hubungan makin harmonis saja ya. Ciuman punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan jiwa.

Sumber Vemale.com 


BERITA LAINNYA
Yuk Ketahui 5 Gejala Cacingan pada Manusia
Selasa, 31 Juli 2018 | 21:48:45
6 Manfaat Buka Puasa dengan Kurma
Selasa, 5 Juni 2018 | 11:37:09
BERIKAN KOMENTAR