Kamis, 13 Juli 2017 | 22:47:49

3 sumber kehamilan yang alami.

Mendapatkan bayi adalah impian bagi setiap pasangan suami istri yang baru menikah, namun ada beberapa pasangan yang mungkin pernah mencoba untuk hamil namun pernah gagal sebelumnya yang dikarenakan berbagai faktor. Jangan kecewa, karena masih ada cara cepat hamil yang sebenarnya terbukti efektif untuk meningkatkan peluang kehamilan istri jika dilakukan dengan benar. Persiapan program kehamilan ini berfokus pada beberapa elemen; seperti perubahan status kesehatan suami dan istri (kualitas sperma, sel telur), timing melakukan hubungan seks, penentuan masa subur wanita, konsumsi makanan penyubur kandungan, dan mengetahui kapan wanita berovulasi. Semua bagian diatas sangatlah penting jika anda ingin mendapatkan sukses dari program kehamilan yang anda akan ikuti dibeberapa bulan kedepannya. Kita akan bahas satu per satu.

1. Makanan Penyubur Kandungan

Inilah yang pertama dan terutama. Untuk ibu yang ingin cepat hamil disarankan untuk konsumsi vitamin b6 (meningkatkan produksi hormone reproduksi) dari sayuran hijau, sereal, beras, roti, gandum, kacang-kacangan, tauge. Asam folat (b9) sebagai pendukung perkembangan otak calon bayi yang bisa didapatkan dari bayam, brokoli, jus jeruk, dan kacang polong. Ibu juga bisa mencoba madu penyubur kandungan yang bisa mencegah kemandulan sejak dini dan membantu proses ovulasi wanita. Madu penyubur kandungan yang biasa ditemukan di pasaran adalah madu al mabruroh; madu ini tergolong aman karena berasal dari sumber alami. Hanya saja, jangan dikonsumsi berlebih karena rasa manisnya bisa meningkatkan gula darah anda yang tidak baik untuk kesehatan. Ibu juga wajib mengkonsumsi zat besi sebagai penambah sel darah merah dan mencegah anemia; biasa ditemukan dari hati, daging sapi, daging ayam, dan kacang-kacangan. Untuk pria sendiri, calon ayah bisa menambah asupan zinc (zat seng) untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Dan terakhir jangan lupa selalu minum air putih sebanyak 8 liter tiap hari agar nutrisi bisa diedarkan ke seluruh bagian sel tubuh yang membutuhkan.

2. Ketahui Masa Subur Wanita, Kapan Wanita Berovulasi

Ovulasi adalah proses pengeluaran sel telur wanita dari yang sebelumnya hanya folikel atau calon telur menjadi sel telur utuh ke tuba falopi yang siap dibuahi oleh sel sperma. Untuk menentukan kapan wanita tersebut berovulasi, sebenarnya gampang jika wanita tersebut punya siklus haid yang teratur. Dengan sistem kalender kita bisa mengetahui jika wanita yang punya menstruasi 28 hari, maka diperkirakan ovulasi terjadi hari ke 14 dan masa subur diantara hari ke 13 dan 15. Sistem kalender ini bisa memperkirakan wanita yang punya siklus haid 22-36 hari; yang merupakan siklus datang bulan yang normal. Trik dan cara agar cepat hamil setelah haid adalah dengan mencatat kapan hari pertama haid anda, lalu tinggal perkirakan saja tanggal ovulasinya berapa, dan lakukan hubungan seks di sekitar masa subur dan ovulasi tersebut. Masa subur wanita hanya berkisar 24-48 jam saja. Peluang terbaik untuk hamil terjadi saat jam pertama sel telur dikeluarkan dan siap dibuahi oleh sperma.

3. Cara Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

Setelah anda mengetahui kapan masa subur wanita, langkah selanjutnya adalah melakukan hubungan intim pada rentang waktu tersebut. Sangat disarankan untuk kedua pasangan agar tetap rileks dan menikmati hubungan seks yang dijalani. Wanita sebaiknya mendapatkan foreplay yang cukup agar daerah vagina lebih basa dan rahim bisa berkontraksi lebih kuat yang bisa meningkatkan pergerakan sperma masuk jauh ke vagina dan akhirnya pembuahan bisa terjadi. Gaya sex yang disarankan adalah posisi misionaris dimana wanita berada dibawah, pria diatas. Bisa juga pinggul wanita diganjal dengan bantal agar bantuan gravitasi bisa membawa sperma masuk lebih dalam ke bagian rahim.

Dengan ke 3 langkah diatas, maka program hamil anda akan mempunyai peluang sukses yang besar. Harus diingat bahwa proses perubahan nutrisi sebaiknya dilakukan minimal 3 bulan agar produksi hormon seksual bisa lebih optimal dan juga pengeluaran zat racun, hormon metabolisme berlebih, bisa berlangsung lebih lama. Jika anda masih ragu untuk mengikuti program kehamilan sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter kandungan di kota anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Semoga info ini bermanfaat.(sumber:blogdokteran).



BERITA LAINNYA
Memaafkan menghindari terkena penyakit jantung
Sabtu, 8 Juli 2017 | 19:20:41
Kebiasaan sehari hari yang memicu kematian dini
Senin, 19 Juni 2017 | 01:43:18
Sebaiknya Olahraga Dilakukan Saat Perut Kosong
Minggu, 16 April 2017 | 07:34:32
Pria Berkulit Putih Lebih Cepat Botak dan Sakit
Selasa, 28 Maret 2017 | 15:30:43
BERIKAN KOMENTAR