• Home
  • Hukrim
  • Polsek Tanah Putih Berhasil Gagalkan Curat, Begini Kronologisnya
Senin, 12 Februari 2018 | 20:57:41

Polsek Tanah Putih Berhasil Gagalkan Curat, Begini Kronologisnya

Unit dump truk yang dicuri dan berhasil digagalkan berkat bantuan Polsek Tanah Putih
Rohil, Pesisirnews.com - Pencurian dengan pemberatan (Curat) terhadap satu unit mobil jenis dump truk PS 125 warna kuning dengan nomor polisi (nopol), BM 9488 TD berhasil digagalkan berkat bantuan dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Putih, Rokan Hilir (Rohil), Senin (12/2/18). 

Berdasarkan data yang dihimpun Pesisirnews.com dari Mapolres Rohil menyebutkan bahwa unit dump truk dengan nopol BM 9488 TD adalah merupakan milik Musliadi (korban, red) warga Rantau Bais Rt 03, Rw 07, Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih. 

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Sabtu (12/2/18) melalui Kasubag Humas AKP Ruslan membenarkan tentang peristiwa curat yang terjadi di jalan Kecamatan Tanah Putih dan akhirnya berhasil digagalkan berkat bantuan dari pihak Polsek Tanah Putih, Rohil. 

Dikatakan Kasubag Humas AKP Ruslan berdasarkan dari keterangan korban (Musliadi) bahwa terjadinya peristiwa itu pada hari Senin (12/2/18) sekita pukul 02.30 wib, korban terjaga dari tidurnya. 

"Karena korban mendengar suara mobil miliknya dihidupkan, kemudian korban pun langsung keluar rumah, dan melihat kalau mobil dump truck miliknya tersebut sudah dicuri orang yang tidak ia kenal," kata Kasubag Humas Polres Rohil berdasarkan keterangan korban. 

Lanjut AKP Ruslan lagi, korban langsung mengejar para pelaku, dimana para pelaku curat tersebut menggunakan 1 ( satu ) unit mobil merk Toyota Avanza warna hitam dengan nopol BK 1570 TV. 

Dan karena korban tidak berhasil mengejar para pelaku, kemudian korban menghubungi adiknya (Joni Akmal) untuk melihat apakah mobil miliknya tersebut ada melintas di Ujung Tanjung atau tidak, yang kemudian adik korban tersebut lalu menunggu didepan rumahnya serta ada melihat mobil korban melintas. 

Masih AKP Ruslan, selanjutnya Joni Akmal (adik korban, red) mengikuti mobil milik korban dan mobil yang digunakan pelaku, lalu pada saat sampai di SPBU Ujung Tanjung, Joni berhenti karena pelaku berhenti mendadak yamg kemudian pelaku pun langsung melajukan mobil yang digunakannya sehingga Joni tidak dapat mengejarnya lagi. 

Kemudian, korban pun langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Rantau Bais untuk memberitahukan bahwa mobilnya sedang dicuri, dan kebetulan pada saat itu Bhabinkamtibmas sedang berada di Polsek Tanah Putih, selanjutnya Bhabinkamtibmas Rantau Bais memberitahukan kejadian itu kepada yang sedang piket di Polsek Tanah Putih. "Lalu dilakukanlah pengejaran terhadap pelaku dan mobil milik Musliadi tersebut yang pada akhirnya ditemukan di Gas Plant Km 0 Bangko Pusako, sedangkan pelaku berhasil melarikan diri," pungkas Ruslan. 

Papar Kasubag Humas Polres Rohil tersebut kembali, adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh Polsek Tanah Putih guna penyidikan lebih lanjut yakni, "satu unit mobil Dump Truck PS 125 warna Kuning Nopol BM 9488 TD serta satu pasang sepatu merk H&L Spectacular warna coklat diduga milik pelaku," demikian AKP Ruslan. (rd/bim) 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR