• Home
  • Hukrim
  • Tak Gentar, Anggota Sat Res Narkoba Polres yang Lagi Nyamar Diteriaki Rampok ini Tetap Ciduk Pemilik Sabu 1gram ini...
Rabu, 28 Februari 2018 | 13:37:27

Tak Gentar, Anggota Sat Res Narkoba Polres yang Lagi Nyamar Diteriaki Rampok ini Tetap Ciduk Pemilik Sabu 1gram ini...

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Lagi-lagi Sat Res Narkoba Polres Rokan Hilir yang sedang menyamar kembali menangkap tersangka pemilik diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 1 gram, di sekitaran simpang Pujud, Kecamatan Bagan Sinembah, tepatnya di depan gardu PLN, Selasa (27/2/18) dini hari kemarin. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari Mapolres Rokan Hilir menyebutkan bahwa dari hasil penggeledahan dan pencari di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) didapati 1 kantong plastik assoy warna putih,
1 paket diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat sekitar 1 gram (terang Kasat Narkoba Polres Rohil, AKP Juliandi SH saat dihubungi melalui selulernya, red), 1 unit Handphone merk advan dan 1 unit Handphone merk nokia jenis senter. 


Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Rabu (28/2/18), melalui kasubbag Humas AKP Ruslan dalam realeasenya mengatakan bahwa benar telah melakukan penangkapan tersangka SB alias Ipul (38)) atas kepemilikan narkotika diduga jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil, pada hari Selasa (27/2/18) dini hari kemarin. 

"Ya awalnya pada hari Senin tanggal 26 Februari 2018 sekira pukul 17.00 wib , tim opsnal mendapati informasi bahwa di seputaran daerah simpang Pujud sering terjadi tindak pidana narkotika yang di lakukan oleh My, kemudian atas perintah kasat narkoba Polres Rokan Hilir, AKP Juliandi SH, 1 orang tim opsnal yang melakukan penyamaran," sebut AKP Ruslan. 

Kemudian pada hari Selasa tanggal 27 Februari 2018 sekira jam 01.00 wib di lakukan penyamaran untuk membeli narkotika jenis sabu-sabu dari My. 

"Kemudian anggota yang melakukan penyamaran menelephone My agar mengantar satu paket ke arah simpang Pujud yang kemudian di jawab oleh My bahwa ada orang suruhan My yang akan mengantarkannya," paparnya. 

Selanjutnya tim opsnal berjalan menuju daerah simpang Pujud, sekitar pukul 02.00 wib dini hari, ketika anggota yang sedang menyamar melintas di depan sebuah tempat cucian sepeda motor yang berada di Jalan Lintas simpang Pujud - Perladangan, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, tepatnya di depan gardu PLN. 

"Saat itu anggota yang sedang menyamar dipanggil oleh seorang laki-laki, kemudian anggota yang sedang menyamar mengatakan akan menjumpai My, kemudian laki-laki tersebut mengatakan bahwa ianya adalah orang suruhan dari My," terang Ruslan. 

Selanjutnya, masih papar Ruslan, anggota yang sedang menyamar langsung menangkap laki-laki tersebut, sedangkan anggota yang melakukan penyamaran mengatakan bahwa ia adalah anggota kepolisian Resort Rokan Hilir. 

"Dan tidak lama berselang tim opsnal lainnya datang, kemudian laki-laki yang baru diketahui berinisial SB alias Ipul tersebut berteriak dan mengatakan serta menuduh bahwa tim opsnal adalah maling dan rampok, sehingga warga sekitar berdatangan," urainya. 

Namun selanjutnya, ungkap Kasubbag Humas Polres Rohil yang berpangkat AKP itu menyebutkan bahwa kemudian dilakukan penggeledahan terhadap SB alias Ipul dan seputaran cucian sepeda motor tersebut. 

"Yang akhirnya di temukan barang berupa satu kantong plastik asoy warna putih yang didalamnya berisikan satu Handphone merk advan, satu paket diduga narkotika jenis sabu-sabu berada di tiang dinding cucian sepeda motor tersebut, Dan selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke polres rokan hilir guna penyelidikan lebih lanjut," demikian ungkap Kasubbag Humas Polres Rohil. (rd/bim). 


BERITA LAINNYA
Miris, Dede Idol Mencuri untuk Biayai Anak di Pesantren
Kamis, 20 September 2018 | 11:11:35
BERIKAN KOMENTAR