• Home
  • Hukrim
  • Gerebek Hotel Suzuya Bagan Batu, Kapolsek Bagan Sinembah borgol 7 orang diduga sindikat pengedar shabu
Sabtu, 9 Juni 2018 | 10:06:45

Gerebek Hotel Suzuya Bagan Batu, Kapolsek Bagan Sinembah borgol 7 orang diduga sindikat pengedar shabu

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa (pakai jilbab) saat melakukan penggerebekan di kamar Hotel Suzuya Bagan Batu, (bawah) Ke 7 tersangka saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.
Bagan Batu, Pesisirnews.com - Tidak tanggung-tanggung, 7 orang diduga pelaku pengedar Narkotika jenis shabu-shabu digerebek tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah, satu diantaranya adalah seorang wanita.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Mapolsek Bagan Sinembah, Jumat (8/6/2018) menyebutkan bahwa penangkapan itu dilakukan pada Kamis (7/6/2018) sekira pukul 02.00 wib dini hari di Hotel Suzuya Bagan Batu tepatnya di kamar 219.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH Jumat (8/6/2018) malam, menjelaskan kalau para pelaku ini berhasil ditangkap atas informasi dari sumber terpercaya yang mengatakan  bahwa diduga ada transaksi penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu di Hotel Suzuya Bagan Batu.

Berawal dari informasi tersebut Kapolsek Bagan Sinembah kompol Vera bersama beberapa orang Personil Polsek Bagan Sinembah langsung melakukan pengintaian dan penggrebekan dikamar No. 219 Hotel Suzuya.

Dijelaskan Vera, pada saat dilakukan pengintaian  dan penggerebekan pertama kali tim opsnal menangkap salah seorang laki-laki yang bernama MSA alias Budi saat hendak masuk kedalam kamar tersebut, dan selanjutnya dilakukan penangkapan dan penggeledahan dikamar.


Dari penggerebekan ini diamankan tujuh orang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkotika tersebut diantaranya BD (25) alias Bram warga Jln Al Amin Kelurahan Bagan Batu kota, JPT (40) warga Asahan (Sumut) alias Saragi, AE Hutagalung (35) warga Jl Gereja Kelurahan Bagan Batu Kota, SB (33) warga Tanjung Balai (Sumut), MS (34) alias Budi warga Jl Sisingamangaraja Sungai Buaya Kepenghuluan Bagan Batu, WN (20) br Manalu warga Labuhan Batu (Sumut) dan RH Harahap (28) alias Nata warga Imam Bonjol Kepenghuluan Bagan Batu Barat.

Dijelaskan Kompol Vera lagi, dari para tersangka ini  ditemukan barang bukti yakni 1 buah dompet warna biru yang didalamnya terdapat 11 bungkus diduga shabu-shabu yang disimpan di dalam dipan springbed dengan berbagai ukuran dan harga yang bervariasi diantaranya,1 bungkus plastik bening yang didalamnya terdapat 2 bungkus plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

1 bungkus plastik bening yang didalamnya terdapat 1 bungkus plastik bening yang bertuliskan 180 yang berisikan 2 (dua) bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu dan 1 bungkus plastik bening yang bertuliskan 200 yang berisikan 3 (tiga) bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

1 bungkus plastik bening yang didalamnya terdapat 1 bungkus plastik bening yang bertuliskan 600 yang berisikan 2 (dua) bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

1  bungkus plastik bening yang bertuliskan 550 yang di dalamnya terdapat 1 bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu dan 1 bungkus plastik bening yang bertuliskan 650 yang didalamnya terdapat 1 bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

1 bungkus plastik bening yang bertuliskan 350 yang didalamnya terdapat 2  bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

1 bungkus plastik bening yang bertuliskan 300 yang didalamnya terdapat 1 bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

1 bungkus plastik bening yang bertuliskan 250 yang didalamnya terdapat 2 bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

1 bungkus plastik bening yang bertuliskan 130 yang didalamnya terdapat 4 (empat) bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

1 bungkus plastik bening yang bertuliskan 150 yang didalamnya terdapat 2 (dua) bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

1 bungkus plastik bening yang bertuliskan 100 yang didalamnya terdapat 3  bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

1 bungkus plastik bening yang bertuliskan 100 yang didalamnya terdapat 1 bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

1 bungkus paket plastik bening yang berisikan butiran Kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

Dari hasil keterangan awal bahwa barang bukti itu diakui oleh BD adalah miliknya. "Saat ini ketujuh tersangka dan barang bukti telah diamankan  guna penyelidikan lebih lanjut," demikian ungkap Kompol Vera Taurensa SS MH. (rd/bim). 


BERITA LAINNYA
Minggu Depan Polda Jatim Periksa Ahmad Dhani
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:03:19
Polres Kuansing Ciduk Pengedar Sabu Desa Sawah
Kamis, 18 Oktober 2018 | 21:11:13
BERIKAN KOMENTAR