• Home
  • Hukrim
  • Sadis, Ini dia pelaku pembunuh warga Bagan Batu Barat
Senin, 18 Juni 2018 | 17:47:57

Sadis, Ini dia pelaku pembunuh warga Bagan Batu Barat

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Akhirnya pelaku pembunuhan terhadap korban Mangandar Tua Sialoho (41) terungkap, dimana sebelumnya dari keterangan resmi pihak kepolisian menyampaikan bahwa peristiwa tersebut masih dalam pengembangan. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH saat dikonfirmasi Pesisirnews.com tidak lama usai melakukan pengembangan kasus pembunuhan terhadap korban (Mangandar Tua Sialoho, red) menyampaikan bahwa pelaku yang tidak lain adalah istri korban sendiri yakni Mr Boru Nababan (34).

Kapolsek Bagan Sinembah itu juga menjelaskan kronologis maupun hasil dari pengembangan kasus yang pada awalnya apanya laporan tentang penemuan mayat. 

Dipaparkan Kompol Vera, pada hari Senin, 18 Juni 2018, sekitar pukul 05.00 Wib, petugas (anggota Polsek Bagan Sinembah, red) yang sedang melaksanakan piket di Mapolsek Bagan Sinembah dan kemudian petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya penemuan mayat seorang laki-laki tepatnya di Jl. Lintas Riau Sumut Simpang Simaholder, Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil. 

Mengetahui hal itu petugas bersama rekan piket yang lain langsung pergi menuju ke tempat yang di informasikan tersebut, setibanya dilokasi kejadian, pelapor melihat ada seorang mayat laki-laki yang sudah dalam keadaan tergeletak tepat diteras rumah dalam kondisi terlentang dan dengan wajah serta kepala terdapat sejumlah luka menganga menggunakan baju kemeja dan celana ponggol (3/4) serta banyak darah yang berserakan dilantai dimana tempat korban ditemukan. 

Kemudian diketahui korban bernama Mangandar Tua Sihaloho (41) setelah di cari informasi bahwa yang mengetahui penemuan mayat pertama kali adalah istri korban yang berinisial Mr Boru Nababan dan menurut penjelasannya kepada petugas saat itu bahwa awalnya mayat korban ditemukan dipinggir jalan yang berjarak kurang lebih 100 meter dari rumah korban dan saat itu istri korban menerangkan bahwa dirinyalah yang menyeret tubuh korban hingga ke teras depan rumah korban. 

Dan setelah itu, istri korban memberitahukanya kepada Koster Simarmata dan kemudian banyak masyarakat yang berdatangan setelah petugas melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang kemudian korban dibawa ke Puskesmas Bagan Batu. 

Atas kejadian tersebut korban yang ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia langsung dibawa ke Puskesmas Bagan Batu dan selanjutnya dibawa ke rumah Sakit Bhayangkara Pekan Baru guna dilakukannya Otopsi.

Hasil olah TKP, unit Reskim Polsek Bagan Sinembah ditemukan petunjuk bahwa adanya kejadian di rumah korban dimana ditemukannya bercak darah pada kamar, ruang depan rumah korban, dan dari hasil olah TKP, ternyata tidak singkron dengan keterangan Mr Boru Nababan. 

Pada saat dilakukan pemeriksaan, papar Kapolsek Bagan Sinembah tersebut, awalnya Mr Boru Nababan, tidak mengakui dan tidak mengetahui siapa pelaku pembunuhan terhadap suaminya tersebut. 

"Akan tetapi setelah dilakukan pemeriksaan dan pertanyaan sesuai fakta di TKP terhadap istri korban yang berinisial Mr Boru Nababan dirinya mengakui bahwa pelakunya adalah dirinya sendiri, dengan cara memukul kepala bagian belakang korban pada saat dalam posisi tidur telungkup di kamar diatas kasur dengan mengunakan palu/martil besi sebanyak 3(tiga) kali," papar Kompol Vera berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku. 

Lanjutnya lagi, kemudian korban sempat bergerak mau bangkit dari tidurnya, mengetahui hal ini pelaku langsung berlari kearah garasi rumah, "dan langsung mengambil potongan papan kemudian berlari lagi menuju kamar tempat korban tidur dan langsung memukulkan papan tersebut kearah kepala dan wajah korban sehingga korban tidak bergerak lagi," terang Vera. 

Kemudian pelaku menarik tubuh korban ke garasi mobil dan selanjutnya pelaku mencuci tempat tidur, bantal, dan mengepel lantai yang ada bercak darah korban. 

"Dan pelaku mengganti baju, lalu pelaku mengeluarkan korban keteras dan kemudian pelaku memanggil tetangga," demikian ungkap Kompol Vera Taurensa SS MH kepada Pesisirnews.com. (rd/bim). 


BERITA LAINNYA
Dua Perampok Anak Buah Jokowi Tewas Ditembak
Minggu, 8 Juli 2018 | 11:01:01
Lagi Asik Bercinta, FS Diseret ke Kantor Polisi
Minggu, 24 Juni 2018 | 17:01:32
BERIKAN KOMENTAR