• Home
  • Hukrim
  • 58 napi menjadi provokator di Rutan Kelas II B Sialang Bungkuk dipindahkan.
Minggu, 16 Juli 2017 | 22:56:47

58 napi menjadi provokator di Rutan Kelas II B Sialang Bungkuk dipindahkan.

-PEKANBARU-Sebanyak 58 narapidana yang menjadi provokator di Rutan Kelas II B Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya terpaksa dipindahkan karena kerap menjadi biang kerusuhan. Sebagian napi tersebut bahkan kembali membuat rusuh karena menolak untuk dipindahkan pada Sabtu, (15/07/17) pukul 22.40 WIB dan pada pukul 23.20 WIB malam tadi.

Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, dalam proses pemindahan para napi pada malam itu, sempat terjadi aksi lempar-lemparan batu yang dilakukan para napi. Untuk meredam ulah napi tersebut, pihaknya pun terpaksa menembakkan gas air mata.
 "Sekarang sudah kondusif. Mereka (Napi) menolak dipindahkan, jadi melakukan aksi perlawanan dengan melemparkan batu ke arah petugas. Tapi berhasil kita redam. Ke 58 napi yang dipindahkan tersebut adalah provokator yang sering menyebabkan kerusuhan," , Ahad (16/07/17).

Pamen berkepala pelontos ini menjelaskan, proses pemindahan para napi itu sendiri dilakukan dua hari. Sejak Sabtu kemarin dan berlanjut pada Ahad ini. Dimana pada Sabtu kemarin, ada 8 napi yang sudah dipindahkan ke Lapas Tembilahan dan 9 napi dipindahkan ke Lapas Bangkinang. Kemudian pada Ahad ini, 41 napi lagi menyusul dipindahkan ke Lapas Bangkinang, Kabupaten Kampar.

"Jadi lokasi pemindahannya ada dua, di Tembilahan dan Bangkinang. 50 Napi dipindahkan ke Lapas Bangkinang dan sisanya ke Lapas Tembilahan. Total seluruh napi yang dipindahkan berjumlah 58 napi," paparnya.

Sementara sisa napi yang berada di Lapas Sialang Bungkuk sendiri berjumlah 1.158 napi. "Proses pemindahan para napi tersebut kita kawal ketat dengan diiringi oleh anggota bersenjata lengkap," singkatnya{riauterkini,com]


BERITA LAINNYA
Polisi Bongkar Sindikat Penjual Video Gay Anak
Senin, 18 September 2017 | 09:02:38
Anak Durhaka!! Tega Nitip Sabu ke Orang Tua
Selasa, 12 September 2017 | 14:30:59
BERIKAN KOMENTAR