• Home
  • Kampar
  • Kapolres Silaturahmi dengan Tokoh Lembaga Adat Kabupaten Kampar
Jumat, 23 Februari 2018 | 15:22:34

Kapolres Silaturahmi dengan Tokoh Lembaga Adat Kabupaten Kampar

Kampar, Pesisirnews.com - Bertempat di Sekretariat Lembaga Adat Kabupaten Kampar di Jalan Jend. Ahmad Yani Bangkinang, dilaksanakan silaturahmi antara Kapolres Kampar dengan Tokoh Adat Kabupaten Kampar.Jumat 23/02/2018.

Kedatangan Kapolres Kampar disambut Ketua Lembaga Adat Kab. Kampar H. Ramli R. Datuk Parmato Said dan sejumlah perwakilan tokoh adat lainnya, ikut hadir bersama Kapolres beberapa Pejabat Utama Polres Kampar yaitu Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST, Kasat Binmas AKP Ratip, Kasat Intel AKP Edi Junaidi SH dan beberapa Personel lainnya. 

Pertemuan silaturahmi ini dibuka oleh Perwakilan Tokoh Adat Bpk. Sudirman Dt. Patiah, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar atas kunjungannya di Sekretariat Lembaga Adat Kab. Kampar dalam rangka menjalin tali silaturahmi.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua Lembaga Adat Kab. Kampar Bpk. H. Ramli R. Dt. Parmato Said yang menyampaikan apresiasi Kepada Kapolres Kampar atas terselenggaranya pertemuan silaturahmi ini. 

Lebih lanjut disampaikan Tokoh Adat Kampar ini bahwa masyarakat Kabupaten Kampar selalu berpegang pada Petuah lama yaitu "Tiga Tali Sepilinan dan Tiga Tungku Sejarangan" yang artinya adalah tiga pilar yang saling mendukung yaitu Tokoh Adat, Alim Ulama dan Pemerintah untuk kemaslahatan masyarakat.

Pada kesempatan ini Tokoh Adat Kampar ini menyatakan siap membantu pemerintah untuk penyelesaian permasalahan yang terjadi di masyarakat, dan bersedia diajak dimana dan kapan saja diperlukan untuk kepentingan masyarakat, usai menyampaikan sambutannya ketua Lembaga Adat Kampar ini langsung memimpin do'a bersama.

Selanjutnya kata sambutan dan arahan dari Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, beberapa penyampaian Kapolres Kampar antara lain bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sebagai implementasi 3 Pilar Kamtibmas.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lembaga Adat Kampar, karena beberapa permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan melalui kearifan lokal dengan melibatkan tokoh adat.

Kapolres juga berharap kedepannya peran tokoh adat bersama tiga pilar lainnya dapat lebih ditingkatkan dalam pemeliharaan kamtibmas dan mendukung penyelesaian perkara yang sifatnya ringan untuk diselesaikan melalui kearifan lokal.

Kapolres juga menyampaikan permasalahan urgen terkait tingginya kasus narkoba di wilayah Kab. Kampar yang melibatkan anak kemenakan, untuk diketahui bahwa pada bulan Januari lalu saja telah diungkap 26 kasus narkoba dengan 37 tersangka, jelas Kapolres.

Tingginya kasus narkoba ini membuat kita miris dan perlu kepedulian semua pihak untuk turut mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah Kab. Kampar, melalui edukasi-edukasi kepada anak kemenakan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

Usai sambutan dan arahan dari Kapolres dilanjutkan temu ramah dan diskusi terkait masalah harkamtibmas, beberapa saran dan pendapat disampaikan tokoh masyarakat yang ditanggapi dan direspon langsung oleh Kapolres Kampar. 

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wib yang ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian cendera mata dari Kapolres Kampar kepada Para Tokoh Adat.(rd/am). 


BERITA LAINNYA
DPRD Kota Semarang Kunker Ke Kampar
Senin, 21 Mei 2018 | 19:17:55
BERIKAN KOMENTAR