• Home
  • Kampar
  • Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri Kunjungi Polres Kampar
Senin, 25 Juni 2018 | 18:42:12

Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri Kunjungi Polres Kampar

Kampar, Pesisirnews.com - Tim Penilai Internal Zona Integritas dari Mabes Polri dipimpin Kasubdit II Tipikor Bareskrim Polri KBP Sigit Widodo didampingi Kasubbagren Bagrenmin Slog Polri AKBP Suhariyadi berkunjung ke Polres Kampar, Senin 25/06/2018.

Ikut mendampingi dari Tim Zona Integritas Polda Riau yaitu Irbid Ops AKBP Achmad Mamora SIK, Kabag RBP AKBP Romel beserta Kompol Razif dan Kompol Nurmi Sinaga.

Kedatangan Tim disambut langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH beserta sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar.

Selanjutnya tim melakukan pertemuan di ruang data Polres Kampar yang dihadiri Kapolres Kampar beserta Para Kabag, Kasat dan Kasi serta beberapa personel lainnya yang terlibat dalam tim zona integritas Polres Kampar.

Kegiatan ini diawali sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri, Kapolres Kampar juga meminta agar tim memberikan asistensi untuk hal-hal yang memerlukan perbaikan terhadap objek penilaian zona integritas ini, sehingga pada saat penilaian oleh tim eksternal nantinya dapat mencapai hasil yang lebih baik dan optimal.

Selanjutnya arahan dan asistensi dari Ketua Tim KBP Sigit Widodo yang pada kesempatan ini menyampaikan bahwa maksud dilaksanakannya penilaian Zona Integritas (ZI) sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini, supaya institusi Polri menjadi institusi yang nyaman bagi masyarakat terutama untuk bidang pelayanan publik yang lebih baik. 

Hasil penilaian itu sendiri nantinya akan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan personel, sebab bila penilaiannya secara umum sudah baik terutama untuk bidang pelayanan publik yang telah melewati standar pelayanan, akan diimbangi pula dengan peningkatan kenaikan tunjangan kinerja bagi seluruh personel pada Kesatuan yang dinilai itu.

Pada kesempatan ini Ketua Tim KBP Sigit Widodo juga membacakan amanat dan arahan Kapolri terkait pelaksanaan penilaian zona integritas ini, dan memberikan penekanan agar seluruh pejabat dan personel yang terlibat agar bersungguh-sungguh mempersiapkan penilaian ini.

Tim juga mengecek website Polres Kampar dan meminta untuk memasukkan menu Zona Integritas sedalam program website Polres Kampar ini, sehingga dapat dilihat gambaran tentang pelaksanaan Zona Integritas di jajaran Polres Kampar oleh masyarakat luas.

Selanjutnya tim didampingi Waka Polres Kampar Kompol B.E. Banjarnahor SIK, MH, meninjau langsung pelaksanaan Pelayanan Publik yang ada di Polres Kampar antara lain pelayanan SKCK dan Pelayanan Publik lainnya dibidang lalulintas.(am).



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR