• Home
  • Kampar
  • Bupati Kampar H.Aziz Zaenal akan temuai Massa pendemo
Selasa, 26 Juni 2018 | 10:21:07
Sengketa Lahan

Bupati Kampar H.Aziz Zaenal akan temuai Massa pendemo

Kampar, Pesisirnews.com - Ratusan masyarakat Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar mendatangi Kantor Bupati Kampar dengan menggunakan belasan mobil truk, mereka tiba di Kantor Bupati Kampar. Senin 25/06/2018, pukul 11.00 Wib.

Kedatangan Masyarakat Desa Koto aman tersebut terkait sengketa lahan dengan PT.Sebal (Sekar bumi alam lestari) masyarakat menuntut diKembalikan lahan seluas 1.500 Ha. yang di duga "dirampas" oleh PT SBAL.

Para pendemo menuntut bisa bertemu langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Kampar, harapannya.

Kalau Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar tidak bersedia meluangkan waktunya buat kami, maka dari itu kami akan tetap bertahan disini.ujar para pendemo.

Bahkan kami tidak akan mengikuti Pilgubri yang akan berlansung 2 hari lagi," tegas mereka.

Mereka kesal sebab Pada tanggal 6 Maret 2018 yang lalu telah diadakan pertemuan dengan Sekda Kab.Kampar beserta Kadis perkebunan, dan beberapa pejabat pemerintah lainnya dengan  keputusan yaitu:
1. Pada tanggal 13 Maret 2018, pihak perusahaan wajib menghadirkan pimpinan atau owner perusahaan.
2. Apabila pihak perusahaan tidak dapat menghadirkan pimpinan/owner, maka pemerintah dan masyarakat akan mengambil keputusan sepihak dengan melakukan  pengukuran ulang dan lain sebagainya.
3. Pertemuan tanggal  13 Maret 2018 adalah final penyelesain masalah masyarakat Desa Koto Aman dengan PT. SBAL.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira yang turun langsung memimpin pengaman aksi massa tersebut menyampaikan kepada perwakilan massa aksi bahwa beliau sudah koordinasi dengan Bupati Kampar dan Bupati berjanji akan menjumpai massa Selasa besok siang pukul 12.00 WIB. 

"Sekarang bapak-bapak, ibu-ibu bisa istirahat dulu kerumah masing-masing," pinta Kapolres.(am).



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR