• Home
  • Kampar
  • Pemkab Kampar akan Buka Ruang konseling di RSUD
Rabu, 4 Juli 2018 | 20:22:56

Pemkab Kampar akan Buka Ruang konseling di RSUD

Kampar, Pesisirnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar berencana  membuka ruang konseling. Ruangan tersebut  akan diisi oleh petugas dari Dinas sosial yang menyiapkan data tentang masyarakat miskin dan kurang mampu yang ada di seluruh Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

Demikian dipaparkan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri MSi saat memberikan arahan pada acara penilaian akreditasi RSUD Bangkinang yang dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang , Rabu (4/7/2018).

Ruang konseling yang akan disiapkan di RSUD Bangkinang bertujuan untuk memudahkan masyarakat miskin dan kurang mampu  yang mendadak masuk rumah sakit akibat kecelakaan ataupun penyakit mendadak lainnya yang membutuhkan penanganan cepat dari medis. Keluarga pasien tidak perlu membuang waktu untuk kembali ke desanya untuk mengambil surat miskin dan lainnya yang harus disiapkan pasien untuk proses penanganan medis, keluarga pasien cukup datang ke ruang konseling karena disana sudah ada data lengkap seluruh masyarakat miskin dan kurang mampu yang ada di Kabupaten Kampar. "Untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat, kita harus selalu membuat inovasi terbaru dan juga perlu memperbaiki sistem  agar tekad kita memberikan yang terbaik dapat terwujud sebagaimana yang kita harapkan,"ujar Yusri.

Yusri juga mengatakan bahwa, ke depannya kita akan langsung memberikan akte kelahiran bagi seluruh bayi yang lahir di Rumah Sakit, karena akte kelahiran merupakan salah satu yang terpenting bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Yusri mengatakan bahwa Pemkab mendukung sepenuhnya penilaian  akreditasi terhadap RSUD Bangkinang dalam peningkatan mutu keselamatan pasien, semoga nantinya apa yang kita harapkan dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan.(Hms/am).



BERITA LAINNYA
Pembangunan SPN Polda Riau Segera digesa
Rabu, 4 Juli 2018 | 11:01:02
BERIKAN KOMENTAR