• Home
  • Kampar
  • Bupati Kampar H.Aziz Zaenal Lepas 45 Calon Haji dari ASN Manfaatkan Waktu untuk Ibadah
Kamis, 19 Juli 2018 | 16:33:08

Bupati Kampar H.Aziz Zaenal Lepas 45 Calon Haji dari ASN Manfaatkan Waktu untuk Ibadah

Kampar, Pesisirnews.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM melepas 45 orang calon haji yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar  yang akan diberangkatkan pada tanggal 22 Juli menuju embarkasi Batam. Pelepasan calon jamaah haji dilaksanakan di Mesjid Mesjid Al-Muhajirin di Komplek Perkantoran Bupati Kampar, Kamis (19/7). 

Turut hadir pada acara pelepasan jemaah haji ASN, Ketua TP- PKK Kampar Hj Nuraini Azis Sekda Kampar Drs Yuari, MSi, Asisten Administrasi Umum Ir Nurhasani MM dan sejumlah Kepala OPD. DiHadirkan sebagai  penceramah agama  H. Mawardi Saleh yang sekaligus Ketua MUI Kabupaten.

Bupati pada sambutannya berpesan kepada para ASN, agar  fokus menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan menanggalkan sejenak seluruh atribut duniawi  agar nantinya bisa mendapatkan haji yang mabrur

Dikatakan Bupati bahwa sesungguhnya menunaikan ibadah haji merupakan perjalanan yang sangat menyenangkan sekaligus membanggakan, sangat berbeda dengan perjalanannya lainnya, karena kita merupakan orang pilihan yang istimewa yang dipanggil oleh Allah untuk menghadapnya.

" Manfaatkan kesempatan yang diberikan kepada kita untuk memperbaiki diri dengan menunaikan ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada waktu yang terbuang karena hal-hal yang tidak bermanfaat, fokus saja dengan niat yang sudah kita ikhlaskan yakni untuk beribadah kepada Allah, agar apa yang kita lakukan tidak sia-sia". Ujar Azis.

Azis juga berharap, dengan telah menunaikan ibadah haji nantinya, diharapkan para ASN bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik, dengan meningkatkan kinerja kita sebagai pelayan bagi masyarakat dan bermuara pada kesejahteraan Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan tersebut , Azis juga merencanakan untuk memberangkatkan Umrah bagi pegawai golongan rendah yang tidak akan mungkin sanggup untuk berangkat Umrah dengan mengumpulkan dana dari sumbangan para Eselon, dan juga yang tidak kalah pentingnya , Kampar bersama Kabupaten lainnya akan mengupayakan untuk mendapatkan predikat embarkasi antara di Pekanbaru, artinya kita tidak perlu menginap di Batam , hanya ganti pesawat saja lalu langsung menuju ke Jeddah dan itu akan sangat menghemat biaya bagi masyarakat yang berangkat haji.

Sebagai Informasi Jemaah calon haji asal Kabupaten Kampar pada tahun ini berjumlah 853 orang yang berasal dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar  dan keberangkatan dibagi dalam dua kloter, yakni  5 dan 6 yang akan diberangkat pada tanggal 22 dan 23 Juli 2018 (Hms/am).



BERITA LAINNYA
Wakil Bupati Kampar Canangkan Kampar Bersih Narkoba
Minggu, 14 Oktober 2018 | 15:05:25
Kampar Terima SPIP Level 3 dari BPKP Riau
Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:30:17
Sekda Berharap APBD-P Kampar Segera Ditetapkan
Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:22:52
BERIKAN KOMENTAR