• Home
  • Kampar
  • Lelang Proyek Jembatan Gantung Tj Berulak Personil Inti Perusahaan Pemenang Diduga Tidak sesuai Spec?
Jumat, 5 Oktober 2018 | 01:04:54

Lelang Proyek Jembatan Gantung Tj Berulak Personil Inti Perusahaan Pemenang Diduga Tidak sesuai Spec?

Kampar, Pesisirnews.com - Unit Layanan Pengadaan (ULP ) Kab.Kampar  menangkan PT.Arsy Citra Kamato Proyek Jembatan gantung Tj.Berulak Kec.Air tiris.

Proyek Jembatan gantung Dinas PUPR Kab.kampar tersebut berasal dari Dana APBD Kampar tahun 2018 dengan pagu dana 20 milyar,Kode Lelang 2637232

Menurut Erianto musa Dirut PT.Fatma nusa mulia Menduga ada "kongkalingkong" dalam penetapan pemenang proyek tersebut.

Kami juga mensinyalir bahwa salah satu  Personil inti  yang terpenting dalam Perusahaan tersebut diduga tidak mempunyai pengalaman di bidang jembatan yang disyaratkan dalam dokumen lelang,jelas  erianto melalui telpon selulernya,Khamis 04/09/2018.

Lebih lanjut erianto mengatakan bahwa dalam perusahaan wajib ada seorang mempunyai pengalaman kerja terhadap specifikasi pekerjaan tersebut,ungkapnya.

Anto membeberkan bahwa General Superintendent (GS) perusahaan pemenang jembatan gantung Tj.Berulak tersebut di duga tidak punya pengalaman di bidang  jembatan,bebernya.

Seorang General Superintendent (GS) mesti mengusai atau berpengalaman di bidang pekerjaan yang di kerjakan,karna tugas GS membuat perencanaan,metode  kerja, schedule pekerjaan, alat, bahan, tenaga kerja serta menguasai pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

Bagaimana Seorang GS  bisa melaksanakan pekerjaan tersebut, sementara tidak punya pengalaman di bidang jembatan itu. ujarnya.

Dalam Undang-undang no. 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi mengamanatkan bahwa seluruh pekerja konstruksi harus mampu menunjukkan bukti kompetensinya.

Komfirmasi dengan Nur Azman Ketua Pokja IV ULP Kab.Kampar  yang melelang proyek tersebut melalui telpon selularnya...Hp nya aktif tapi tidak bisa di konfirmasi.(am).



BERITA LAINNYA
Wakil Bupati Kampar Canangkan Kampar Bersih Narkoba
Minggu, 14 Oktober 2018 | 15:05:25
Kampar Terima SPIP Level 3 dari BPKP Riau
Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:30:17
Sekda Berharap APBD-P Kampar Segera Ditetapkan
Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:22:52
Bawaslu Kampar Sosialisasikan PKPU di Kantor PKB
Selasa, 2 Oktober 2018 | 14:14:15
BERIKAN KOMENTAR