• Home
  • Kepri
  • Detik-Detik Proklamasi, Walikota Batam Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Kamis, 17 Agustus 2017 | 18:08:34

Detik-Detik Proklamasi, Walikota Batam Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Aspyendra

Batam, pesisirnews.com - Pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Dataran Alun-alun Engku Putri, Walikota Batam Muhammad Rudi bertindak sebagai inspektur upacara, Kamis 17/8/2017.

Pantauan wartawan pesisirnews.com dilapangan, puluhan tamu undangan mulai dari muspida dan berbagai elemen masyarakat tampak bersemangat mengikutin upacara di bawah terik matahari yang tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti rangkaian upacara tersebut.

Ratusan masyarakat batam tampak antusias menyaksikan upacara tersebut mereka ada yang terlihat duduk dan berdiri di samping tenda dan di pinggir lapangan. Suasana semakin khidmat saat rombongan Paskibraka memasuki lapangan upacara.

Dengan semangat dan gagah berbaris menuju tempat inspektur upacara untuk mengambil bendera merah putih dari tangan inspektur upacara setelah bendera merah putih berhasil dikibarkan, rombongan paskibraka kembali ke dalam formasi barisannya dan bergerak menuju depan inspektur upacara dan tamu undangan.

Setelah rangkaian upacara pengibaran bendera selesai  inspektur upacara meninggalkan tempatnya lalu kemudian diikuti oleh seluruh tamu undangan upacara.

Walikota Batam di wawancarai usai pelaksanaan upacara mengatakan ia berharap Batam kedepan bisa lebih baik lagi, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Batam untuk bersatu demi Indonesia.

"Mari kita bersatu, pada indonesia adalah saya, saya adalah indonesia, saya orang Batam dan Batam adalah saya. Intinya marilah kita bersatu semua, masalah kita selesaikan bersama-sama, tidak ada yang sempurna tidak ada yang lengkap tapi kalau semua melengkapi maka sempurnalah semua ini,"pungkasnya. (rd/aspyendra).



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR