Rabu, 10 Oktober 2018 | 09:26:19

Bapak dan anak sama sama kompak maling motor

Illustrasi

MAKASSAR ?Hamri alias Amri (25) tidak bisa berkutik ketika anggota Polrestabes Makassar mendapatinya sedang berada di Jalan Ahmad Yani Makassar, Minggu (7/10/2018).

Amri masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama empat bulan atas kasu pencurian motor (Curanmor) di Jalan mallengkeri pada bulan Juni lalu.

Ternyata, Amri tidak sendiri. Dia bersama ayah kandungngya yang kini dalam pengejaran polisi.

Kepada polisi, Amri mengaku telah mencuri motor bersama bapak kandungnya. Motor hasil curiannya telah dijual kepada Sudirman alias Sudi (25). Berdomisili di Jalan Deppasawi Dalam.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle menjelaskan kronologis penangkapan tersangka. Bermula dari informasi yang diterima anggota Jatanras Polrestabes Makassar, bahwa DPO kasus curanmor dan jambret sedang berada di Jalan Ahmad Yani. Polisi pun langsung bergerak ke lokasi, dan berhasil meringkus Amri.

"Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya mencuri motor bersama ayahnya. Saat beraksi, mereka berboncengan. Motor korban diambil dengan menggunakan kunci letter T. Anaknya yang bertindak sebagai eksekutor. Sementara bapaknya mengawai situasi," terang AKP Diaritz dikutip Fajar.

Motor hasil curian tersangka, lanjut Diaritz, dijual kepada Sudirman seharga Rp1 juta.

Selain curanmor, pada Agustus 2018 lalu, tersangka juga melakukan aksi jambret gawai bersama temannya bernama Pendi di Jalan Dg Ngeppe. Gawai tersebut dijual kepada Wahab di Jalan Cendrawasih dengan harga Rp600 ribu.

Pelaku juga menjambret gawai di Jalan Dg Tata bersama temannya Arman Maulana dan Muh Eky yang masuk DPO. Di Jalan Bontoduri X, menjambret seorang perempuan. Gawai dan dompet korban yang berisi uang berhasil dibawa kabur.

"Karena TKPnya di wilayah hukum Polsek Tamalate, tersangka diproses hukum di sana," jelas Diaritz.


(pojoksulsel)




BERITA LAINNYA
Tiga Tersangka Korupsi Drainase Masih Bekerja
Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:48:10
BERIKAN KOMENTAR