Selasa, 13 Maret 2018 | 18:37:49

Video Pertemuan Pilot Angkatan Laut AS dengan UFO Dirilis

Ilustrasi

Pesisirnews.com - Sebuah video yang baru dirilis menampilkan sebuah momen dua pilot Angkatan Laut AS dibuat terkejut saat bertemu dengan benda terbang tak dikenal.

Benda terbang tak dikenal atau biasa disebut UFO itu terlihat melaju dalam kecepatan tinggi di atas samudera di pesisir timur Amerika Serikat.

"Apa itu? Ya Tuhan," kata seorang pilot saat melihat benda terbang tersebut.

"Apa itu, kawan? Lihat cara terbangnya," ujar pilot lainnya menimpali.

Rekaman video dirilis pada Jumat (9/3/2018) oleh To The Stars Academy of Arts and Science (TTSA), sebuah organisasi media dan riset ilmiah swasta.

TTSA dipimpin Dr Hal Puthoff, seorang penasihat NASA dan Departemen Pertahanan AS, dan James Semivan, seorang mantan anggota CIA.

Video itu mengungkap pertemuan para pilot dengan UFO di pesisir timur AS yang belum pernah diungkap sejak 2015.

Namun, tanggal, lokasi, dan informasi lain soal pertemuan dengan UFO itu dihapus Departemen Pertahanan AS sebelum video itu dirilis.

Benda terbang itu tertangkap kamera inframerah yang ada di pesawat jet F/A-18 Hornet yang saat itu terbang di ketinggian 25.000 kaki atau sekitar 7.600 meter.

Benda terbang itu, menurut TSSA,  terlihat tak memiliki sayap dan ekor. TSSA juga membantah benda itu adalah sebuah rudal penjelajah.

Penampakan ini bisa memicu tuntutan baru untuk mengembalikan unit investigasi federal yang menyelidiki benda-benda "ekstraterestrial" semacam ini.

Pada Desember 2017, sejumlah petinggi Pentagon mengakui bahwa sebuah program investigasi UFO yang diluncurkan atas usulan Harry Reid, pemimpin mayoritas Senat pada 2007 telah ditutup pada 2012.

Penampakan terbaru UFO ini muncul di tengah pengungkapan oleh mantan personel AL Amerika Serikat yang mengaku pernah bertemu dengan pesawat angkasa luar tak dikenal.

Pada Desember 2017, Letkol David Fravor, yang pernah menjadi pilot AL selama 18 tahun, kepada harian The Washington Postmengklaim, di melihat sebuah UFO dalam sebuah misi latihan rutin di pesisir Pasifik pada November 2004.


Sumber Kompas.com 



BERITA LAINNYA
Uang Rp 248 Juta di Mesin ATM Digerogoti Tikus
Senin, 25 Juni 2018 | 11:09:29
Istrinya Punya Janggut, Pria Ini Gugat Cerai
Kamis, 21 Juni 2018 | 14:07:17
Jaga Gengsi, Kim Jong Un Pinjam Pesawat Teman
Senin, 11 Juni 2018 | 09:42:30
BERIKAN KOMENTAR