• Home
  • Mancanegara
  • Prediksi Piala Dunia 2018, Uruguay Vs Portugal, Adu Tajam Lini Serang
Sabtu, 30 Juni 2018 | 09:34:02

Prediksi Piala Dunia 2018, Uruguay Vs Portugal, Adu Tajam Lini Serang

Sepakan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, bisa diamankan kiper Iran, Alireza Beiranvand, pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Saransk, 25 Juni 2018.

SOCHI,  - Laga kedua babak 16 besar Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Urugay versus Portugal di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Dua penyerang yang bermain di Liga Spanyol, Luis Suarez (Uruguay) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) dipastikan akan menjadi sorotan pada laga ini.

Selama fase grup, Cristiano Ronaldo sudah mencetak empat gol dengan rincian tiga saat lawan Spanyol dan satu lawan Maroko. Ronaldo tidak mencetak gol pada laga penutup Grup B melawan Iran, bahkan gagal mengeksekusi penalti.

Berbeda dengan Ronaldo, Luis Suarez baru bisa mencetak gol pada dua laga terakhir Grup A. Gagal di laga pembuka melawan Mesir, Suarez mencetak dua gol masing-masing ke gawang Arab Saudi dan Rusia setelahnya.

Timnas Uruguay lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan poin sempurna. Uruguay juga menjadi satu-satunya tim di Piala Dunia 2018 yang gawangnya masih belum kemasukan.

Sementara itu, timnas Portugal lolos sebagairunner-up Grup B. Portugal hanya kalah selisih gol dari Spanyol di puncak klasemen yang sama-sama punya poin lima.

Jadwal siaran langsung: Minggu, 1 Juli 2018, Trans TV, 01.00 WIB

Berikut adalah fakta pertandingan Uruguay vs Portugal:

  • Ini adalah pertemuan ketiga kedua tim sepanjang sejarah dan yang pertama di ajang Piala Dunia.
  • Cristiano Ronaldo tidak pernah mencetak gol pada fase gugur Piala Dunia.
  • Uruguay tiga kali gagal menang di babak 16 besar Piala Dunia dari empat kesempatan. Kegagalan Uruguay terjadi di tahun 1986, 1990 dan 2014 dan hanya satu kali menang di tahun 2010 lawan Korea Selatan.
  • Seluruh gol Uruguay (5) di Piala Dunia 2018 terjadi dari skema bola mati.
  • Tiga dari lima gol Portugal di Piala Dunia 2018 diciptakan dari luar kotak penalti.

Komentar pelatih:

Oscar Tabarez (Uruguay): "Setiap pertandingan fas gugur pasti akan sulit. Bagi saya sepak bola adalah keseimbangan. Kami bagus ketika bertahan sejauh ini, tetapi kami harus meningkatkan ketika menyerang."

Fernando Santos (Portugal): "Kami siap menghadapi Uruguay. Ini adalah pertandingan dua tim berkualitas yang berisi pemain hebat. Kedua tim akan melakukan apa saja untuk menang. Saya percaya Portugal yang akan menang."

Prediksi susunan pemain:
Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Matias Vecino, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur; Luis Suarez and Edinson Cavani.

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro, William; Adrien Silva, Ricardo Quaresma, Joao Mario; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

Sumber kompas.com




BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR