• Home
  • Mancanegara
  • Remaja Jerman Kembali ke Rumah Setelah Hilang Selama 5 Tahun
Senin, 3 September 2018 | 18:14:55

Remaja Jerman Kembali ke Rumah Setelah Hilang Selama 5 Tahun

Berlin - Maria baru kembali ke rumah lima tahun kemudian. Ia menghilang setelah bertemu dengan pria paruh baya yang dikenalnya lewat internet.

Seorang wanita berusia 18 tahun yang lima tahun lalu menghilang dari Jerman ketika masih berusia di bawah umur akhirnya kembali pulang ke keluarganya.

Dia ditemukan di kota Milan di sebelah utara Italia dan dinyatakan "sehat secara fisik."

Kepolisian Freiburg pada Jumat (31/08) menyatakan, Maria H., nama keluarganya dilindungi sesuai dengan protokol privasi Jerman, menghilang pada Mei 2013 setelah bertemu dengan seorang pria bernama Bernhard H yang pada saat itu berusia 53 tahun.

"Mengenai Maria, dia secara fisik baik-baik," kata juru bicara polisi Freiburg kepada surat kabar Jerman Badische Zeitung.

"Dijemput teman yang sangat baik"

Ibu perempuan muda itu, Monika B., menegaskan kalau putrinya telah kembali setelah menghilang selama 1.944 hari.

"Maria telah kembali ke rumah sejak semalam," ujar Monika dalam sebuah unggahan di Facebook.

"Dia mencari cara untuk menghubungi keluarganya lewat Facebook dan (ada) teman-teman yang sangat, sangat baik menjemputnya di Milan (Italia) tadi malam."

Pada waktu menghilang Maria berusia 13 tahun. Ia bertemu dengan Bernard lewat internet yang menipunya dengan cara menyamar sebagai remaja.

Sebelum menghilang keduanya sempat bertemu beberapa kali di sejumlah hotel di Freiburg.

Istri Bernard sendiri telah melaporkan suaminya kepada pihak berwenang karena dia merayu dan mencoba mendekati anak-anak di internet.

Polisi mengeluarkan surat perintah penangkapan internasional untuk Bernard atas dasar penculikan dan pelecehan seksual serius terhadap seorang anak.

Polisi telah menindaklanjuti lebih dari 1.000 petunjuk dalam lima tahun belakangan ini, menurutBadische Zeitung.

Dalam beberapa hari ke depan polisi dijadwalkan akan menanyai Maria terkait keberadaannya selama lima tahun terakhir. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai keberadaan Bernard H.

DetikNews.com



BERITA LAINNYA
Najib Serang Mahathir Pakai Pajak Bakpao
Rabu, 12 September 2018 | 09:23:59
BERIKAN KOMENTAR