Sabtu, 5 Agustus 2017 | 05:08:24
Konflik Israel Palestina

Israel Tangkap Muhammad Abu Tir Anggota Parlemen Hamas

Sumber Sindonews.com
Anggota parlemen Palestina dari kelompok Hamas, Muhammad Abu Tir, ditangkap Israel.

Jerusalem, Pesisirnews.com  - Tentara Israel menahan seorang anggota parlemen Hamas di rumahnya. Anggota parlemen Hamas itu ditangkap saat tentara Israel melakukan penggerebekan di Tepi Barat yang diduduki semalam.

Muhammad Abu Tir (65) ditangkap di rumahnya di dekat Ramallah, kata Palestinian Prisoners' Club. Ini terjadi setelah dia dibebaskan pada bulan Juni lalu dari hukuman penjara 17 bulan yang harus dijalankannya, seperti dikutip Sindonews.com dari Al Araby, Sabtu (5/8/2017).

Abu Tir berasal dari Yerusalem Timur. Dia nyatakan sebagai anggota parlemen Hamas di Dewan Legislatif Palestina (PLC).

Menurut kelompok hak asasi manusia Addameer, dengan penangkapan terhadap Abu Tir menjadikan jumlah anggota Dewan Legislatif Palestina yang dipenjara oleh Israel berjumlah 13 orang. Dewan Legislatif Palestina sendiri beranggotakan 132 orang.

Parlemen yang didominasi oleh kelompok pembebasan Hamas itu belum bertemu sejak kelompok tersebut mengambil alih wilayah pesisir Gaza pada Juni 2007.

Akhir Juli, pasukan keamanan Israel menahan 25 anggota gerakan Hamas dalam sebuah operasi penahanan dalam semalam di Tepi Barat yang diduduki pada hari Minggu, saat kekerasan terjadi di Yerusalem.

"Penangkapan termasuk anggota senior kelompok tersebut sebagai bagian dari tindakan pencegahan setelah ketegangan di sekitar Temple Mount," bunyi pernyataan dari badan keamanan Israel, Shin Bet.

Israel tidak mengidentifikasi siapa pejabat senior tersebut, meskipun media Israel melaporkan bahwa anggota parlemen Hamas Omar Abd al-Razaq adalah salah satu dari mereka yang ditahan.(rd).



BERITA LAINNYA
Korut Masih Mengancam, Trump Malah Usik Iran
Minggu, 15 Oktober 2017 | 08:01:43
BERIKAN KOMENTAR