• Home
  • Nasional
  • 5.453 Personel TNI-Polri kawal resepsi pernikahan Kahiyang Ayu
Jumat, 3 November 2017 | 12:18:35

5.453 Personel TNI-Polri kawal resepsi pernikahan Kahiyang Ayu

Sumber foto Merdeka.com
Pesisirnews.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, sebanyak 5.453 personel gabungan akan mengamankan kegiatan VVIP, selama kunjungan kerja di Kota Solo dan sekitarnya. Pengamanan tersebut juga dimaksudkan untuk pelaksanaan mantu Presiden Joko Widodo, 8 November mendatang.

"Selain pengamanan presiden yang akan melaksanakan pernikahan putrinya, pengamanan wakil presiden, para duta besar dan tamu-tamu VIP lainnya. Kita sudah cek dari masing-masing sub satgas, mulai dari satgas di bandara, rute, kediaman, Graha Saba, ATMI tempat kegiatan wakil presiden, termasuk kegiatan bapak Presiden di Sragen dan Boyolali," ujar Tatang, seusai memimpin Apel Gelar Pasukan, di parkir selatan Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11).

Pangdam menyebut, pasukan pengamanan sudah siap baik secara personel maupun alat-peralatan. 

"Tadi sudah saya cek orang per orang, tentang dimana ia berada, apa tugasnya, apa yang harus dilakukan, apa yang tidak boleh dilakukan. Intinya, sampai dengan hari ini, kita sudah siap untuk melaksanakan tugas pengamanan VVIP tersebut," jelasnya. 

Pangdam menambahkan, masih ada waktu beberapa hari kedepan akan dimanfaatkan untuk melakukan latihan-latihan, antisipasi wilayah. Kemudian mensinkronkan satuan yang ada di Ring III, II dan Ring I. Sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membantu rangkaian kegiatan ini. 

Selain pernikahan Kahiyang-Bobby, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla dijadwalkan melakukan kegiatan kenegaraan di Solo dan sekitarnya. Jokowi akan melakukan penyerahan sertifikat hak atas tanah di Kabupaten Sragen dan menghadiri kegiatan di Kemusu Boyolali. Sedangkan Jusuf Kalla dijadwalkan melakukan kunjungan ke ATMI, Solo.

Sumber Merdeka.com 


BERITA LAINNYA
Maklumat Disebar dari Helikopter, Minta KKB Menyerah
Selasa, 14 November 2017 | 17:07:06
Jubir JK Minta Pengacara Novanto Berhenti Ngoceh
Senin, 13 November 2017 | 11:31:20
KPK Tetapkan Setya Novanto Tersangka Lagi
Jumat, 10 November 2017 | 21:13:19
BERIKAN KOMENTAR