• Home
  • Nasional
  • Jokowi akan serahkan piringan hitam Metallica dari PM Denmark ke KPK
Rabu, 29 November 2017 | 11:28:57

Jokowi akan serahkan piringan hitam Metallica dari PM Denmark ke KPK

jokowi dikasih piringan hitam metallica oleh PM Denmark 2017 Merdeka.com/biro pers

Jakarta, Pesisirnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Denmark Lars Lkke Rasmussen di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11).

Dalam pertemuan, Jokowi diberikan hadiah oleh PM Rasmussen berupa piringan hitam atau vinyl dari salah satu band metal favoritnya, Metallica.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi memastikan, pemberian vinyl Metallica dari PM Denmark itu akan diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Johan mengatakan, kemungkinan vinyl akan diserahkan ke KPK pada pekan ini. 

"Presiden berencana melaporkan penerimaan hadiah berupa piringan hitam Metallica dari PM Denmark kepada KPK dalam waktu dekat," kata Johan melalui pesan singkat, Rabu (29/11), seperti dilansir dari Merdeka.com.

Seperti diketahui, pemberian piringan hitam tersebut diberikan saat keduanya usai memberikan pernyataan pers bersama terkait pertemuan bilateral kedua negara. Jokowi memberikan hadiah berupa kujarencong yang merupakan senjata tradisional Aceh.

PM Denmark lantas memberikan sebuah boks set Metallica. Saat menerimanya, Jokowi tak dapat menutup rasa senangnya mendapatkan hadiah vinyl yang merupakan album legendaris Metallica Master Of Puppets. 

"Pak Perdana Menteri (Denmark) tahu kesukaan saya," kata Jokowi sambil tersenyum, Selasa (28/11). 

Beberapa waktu lalu, Jokowi juga sebelumnya pernah menerima hadiah gitar bass merek Ibanez dari personel Metallica, Robert Trujillo. Gitar bass itu diberikan saat Jokowi masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Saat itu, Jokowi langsung melaporkan pemberian itu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gitar bass tersebut saat ini dipajang di Gedung KPK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Sumber Merdeka.com 



BERITA LAINNYA
Tawuran Murid SD di Makassar karena Cinta Segitiga
Sabtu, 9 Desember 2017 | 00:11:24
Temui Setnov di Rutan, Otto Mundur Sebagai Kuasa Hukum
Jumat, 8 Desember 2017 | 17:25:35
BERIKAN KOMENTAR